7 Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Hindari Jika Tidak Mau Rugi

7 Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Hindari Jika Tidak Mau Rugi

pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Hindari pinjol ilegal terbaru 2024 jika kamu tidak mau rugi, berikut ini akan kami bahas apa saja pinjaman online yang belum terdaftar di OJK.

Aplikasi pinjaman online tentunya sangat membantu untuk orang-orang yang sedang mengalami kesulitan dalam keuangan, namun kamu perlu memilihnya dengan tepat karena banyak aplikasi pinjol ilegal terbaru 2024 yang berkeliaran di berbagai website.

Alih-alih menjadi solusi justru malah kamu akan terjebak didalam permainannya, karena pinjol ilegal terbaru 2024 ini tentunya sangat berbahaya jika digunakan.

Hal yang sering terjadi pada pinjol ilegal terbaru 2024 ini jika kamu mengalami galbay maka pihak mereka akan menyebarkan data pribadi si nasabah, selain itu pihak penagih hutang atau debt collector akan terus meneror.

BACA JUGA:4 Daftar Pinjol Bunga Rendah Terdaftar Ojk, Salah Satunya Ada yang 0%

Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut terjadi, maka kamu perlu menjauhi aplikasi pinjol ilegal yang belum mengantongi izin dari otoritas jasa keuangan atau OJK.

Berikut ini daftar aplikasi pinjol ilegal yang keberadaannya mudah ditemukan, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Bee Cash

Pinjaman online yang wajib dihindari pertama yakni aplikasi yang bernama bee cash, aplikasi ini juga belum terdaftar pada OJK.

2. Ayo Uang

Jangan sampai kamu terjebak dalam permainan aplikasi pinjaman online ini jika tidak mau memiliki bunga yang tinggi, tidak hanya itu saja platform ini juga belum mengantongi izin dari otoritas jasa keuangan (OJK).

3. BumbuLoan

Aplikasi pinjol ilegal terbaru 2024 ini mungkin sangat asing didengar, karena keberadaannya yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Kamu wajib menghindari aplikasi ini karena belum mengantongi izin dari OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: