SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Adakan Santunan Anak Yatim

SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Adakan Santunan Anak Yatim

SANTUNAN - Kepala SDN Cabawan 2 Erwin, guru dan siswa melaksanakan santunan anak yatim di SDN Cabawan 2 Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Negeri Cabawan 2 Tegal mengadakan Santunan anak yatim dan buka bersama dengan Komite serta seluruh dewan guru. Kemudian siswa agar memiliki manfaat yang sangat berharga bagi siswa. Peningkatan Kepedulian Sosial Melalui Santunan anak yatim, siswa akan belajar untuk peduli dan membantu sesama, terutama mereka yang kurang beruntung.

"Hal itu akan dapat meningkatkan Rasa Syukur Melalui kegiatan buka bersama, siswa diajak untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, terutama nikmat makanan dan minuman yang cukup," kata Kepala SDN Cabawan 2 Erwin.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Perintahkan Dinas PU Perbaiki Jalan Alternatif

Penguatan Solidaritas dan Kebersamaan Kegiatan santunan dan buka bersama memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan di antara siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Pendidikan Moral dan Etika Anak-anak akan belajar tentang pentingnya berbagi, kejujuran, dan sikap baik kepada sesama melalui kegiatan santunan dan buka bersama. Hal itu mengajarkan Nilai-Nilai Keislaman Melalui kegiatan ini, siswa diajarkan untuk mengamalkan nilai-nilai keislaman seperti zakat, sedekah, dan kebaikan kepada anak yatim.

"Dan meningkatkan Kesadaran Sosial Siswa diajarkan untuk peka terhadap kondisi sosial di sekitarnya, terutama kondisi anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan," terangnya.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Gebyar Ramadan

Kegiatan itu akan memperluas Wawasan Kegiatan santunan dan buka bersama juga dapat memperluas wawasan siswa tentang realitas sosial di sekitar mereka. Dan menumbuhkan Rasa Empati Anak-anak akan belajar untuk merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, sehingga dapat menumbuhkan rasa empati yang lebih besar.

"Kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama dapat menjadi momen yang sangat bermakna bagi siswa SD Negeri Cabawan 2 untuk belajar tentang kepedulian, solidaritas, dan nilai-nilai keislaman, serta mengembangkan sikap positif dalam diri mereka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: