Bupati Pemalang Perintahkan Dinas PU Perbaiki Jalan Alternatif

Bupati Pemalang Perintahkan Dinas PU Perbaiki Jalan Alternatif

HADIRI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai hadiri rapat koordinasi pejabat daerah di Gedung Sasana Bakti Praja.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum. Untuk segera memperbaiki jalan alternatif mudik Lebaran yang mengalami rusak

Perintah langsung orang nomor satu di Kabupaten Pemalang itu ketika jalan  alternatif Lebaran kondisinya  rusak parah. Sehingga sangat menggangu  kendaraan yang melintasi di  jalan alternatif tersebut. Hal itu diungkapkan usai memimpin rapat koordinasi pejabat daerah di Gedung Sasana Bakti Praja.

BACA JUGA:Ratusan Personel Gabungan di Kabupaten Pemalang Disebar di 7 Pos

Bupati Mansur mengatakan, jalan yang telah dipilih menjadi jalur alternatif mudik Lebaran saat ini kondisinya masih sangat baik. Meskipun demikian, pihaknya tidak tinggal diam akan melakukan upaya perbaikan jalan. Ketika jalan sebagai jalur alternatif itu betul-betul dalam kondisi yang rusak cukup parah.

"Jalan alternatif kemarin sudah dilakukan pengecekan dan kondisinya masih oke. Artinya masih layak untuk dilewati. Namun demikian jika kondisinya rusak parah saya sudah perintahkan untuk segera si perbaiki,"katanya. 

BACA JUGA:SMP Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 200 Porsi Takjil

Perbaikan jalan dalam skala besar yang mengerjaannya melalui tender atau lelang. Menurutnya, pekerjaan fisik pembangunan jalan baru akan dilaksanakan setelah lebaran. Seperti paket-peket pekerjaan pembangunan jalan. 

"Tetapi pekerjaan perbaikan jalan berupa perawatan dan pemeliharaan. Sebagian sudah dikerjakan sebelum Lebaran. Khususnya kondisi jalan yang rusak parah masuk dalam pemeliharaan untuk segera dikerjakan sebelum Lebaran,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: