SMP Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 200 Porsi Takjil

SMP Al Irsyad Kota Tegal Bagikan 200 Porsi Takjil

BAGIKAN TAKJIL – Siswa SMP Al Irsyad Kota Tegal membagikan takjil di depan sekolah.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL – SMP Al Irsyad Kota Tegal membagikan 200 porsi takjil kepada masyarakat yang melintas di depan sekolah, Jalan Mayjend Sutoyo. Selain Pembagian takjil, kegiatan sore itu diisi Sambung Ayat Alquran. Setiap orang yang mampu meneruskan bacaan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. 

Pembagian Takjil dan Sambung Ayat Alquran merupakan rangkaian kegiatan Semarak Ramadan yang diadakan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Al Irsyad tersebut. Penggalangan dana dilakukan oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah mulai dari seluruh warga sekolah hingga orang tua atau wali siswa.

BACA JUGA:Mahasiswa DKV Poltek Harber Tegal Kunjungi Industri Kreatif di Bali

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan solidaritas sesama muslim. Selain itu, mendekatkan diri kepada Allah dan meningkatkan nilai-nilai takwa, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus menjaga bacaan Alquran,” kata Kepala SMP Al Irsyad Moh Alwi SPd melalui Ketua Panitia Nursetyowati.

Selain Pembagian Takjil dan Sambung Ayat Alquran, Semarak Ramadan di SMP Al Irsyad diisi dengan kegiatan Kuliah Tujuh Menit, Dialog Interaktif, Kuis, Kuliah Ashar, Salat Tarawih Bersama, Buka Puasa Bersama, dan Pesantren Kilat Ramadan. 

BACA JUGA:Bakti Sosial Guru Penggerak Warnai Bulan Ramadan di Kabupaten Tegal

Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik, SMP Al Irsyad terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana, di antaranya memperbarui wajah Gedung SMP Al Irsyad menyesuaikan konsep SMP Al Irsyad sebagai sekolah internasional. Di Tahun Ajaran Baru, SMP Al Irsyad membuka Program Kelas International Curicullum Class (ICC) dan Tahfidz Curicullum Class (TCC). 

Sehingga, SMP Al Irsyad diharapkan terus menjadi sekolah favorit pilihan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: