YRU-SIT Usamah Kota Tegal Bagikan 1.000 Paket Sembako

YRU-SIT Usamah Kota Tegal Bagikan 1.000 Paket Sembako

BAGIKAN - Ketua Pelaksana Kiprah YRU-SIT Usamah Atfiyanah dan panitia membagikan paket sembako di SIT Usamah, Kota Tegal.Foto:MeiwanDani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Yayasan Ribathul Ukhuwwah merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan ekonomi keumatan. Yayasan yang menaungi lima unit pendidikan yaitu TPA Usamah, KBI dan RA Usamah 1, KBI dan RA Usamah 2. SDIT Usamah dan Pondok Pesantren SMP IT Usamah, BAQU dan Unit Usaha Ukhuwah.

YRU-SIT Usamah setiap tahun mengagendakan kegiatan bakti sosial. Tahun ini kegiatan bakti sosial bertajuk ‘Kiprah Usamah’. Kegiatan dilaksanakan di kompleks SIT Usamah, Jalan Surabayan, Panggung. Kegiatan itu merupakan wujud empati keluarga besar YRU pada masyarakat sekitar Usamah.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Mudik, Dishub Kabupaten Pemalang Petakan Jalur Alternatif

Ketua Pelaksana Kiprah YRU-SIT Usamah Atfiyanah mengatakan, penggalangan dana dilakukan melibatkan semua keluarga besar YRU. Yaitu para wali murid SIT Usamah, guru, karyawan dan pengurus yayasan. Dari pengumpulan dana tersebut terkumpul sekitar 62.150.000, yang kemudian diwujudkan menjadi 1.042 paket.

"Paket sembako tersebut disalurkan pada warga sekitar lingkungan SIT Usamah, diantaranya RT-RT. Yang berada di lingkungan RW 12 dan RW 14 Kelurahan Panggung. Warga sekitar RA Usamah 2 di daerah Debong Kulon, Tegal Selatan dan Baitul Quran Ukhuwah (BAQU) di Kecamatan Tegal Timur," tambahnya.

BACA JUGA:Mahasiswa DKV Poltek Harber Tegal Kunjungi Industri Kreatif di Bali

Paket Sembako tersebut dibagikan dalam bentuk  Sembako Murah dan Gratis. Kegiatan bakti sosial berlangsung lancar. Para ketua RT mengambil paket sembako gratis secara simbolis di gedung Yayasan IT Usamah, kemudian dibagikan langsung ke warga sekitar yang telah didata sebelumnya.

Selain paket sembako gratis dan tebus murah digelar bazar fashion murah. Berupa pakaian baru, pakaian rijek pabrik, pakaian pantas pakai, tas dan sepatu untuk dijual pada warga sekitar Usamah. Baju-baju tersebut sebagian besar merupakan donasi dari para wali murid SIT Usamah. 

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Produksi Takjil

"Dengan kegiatan kiprah tersebut, kami berharap semoga dapat membantu warga sekitar. Serta menjadi moment berharga bagi YRU-SIT Usamah. Untuk semakin memberikan manfaat bagi umat pada momentum bulan suci Ramadhan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: