Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Produksi Takjil

Siswa SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Produksi Takjil

PRODUKSI TAKJIL – Kepala SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal Cuci Mugiana SPd mendampingi siswanya membuat takjil di sekolah.Foto: K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Muhammadiyah 3 (SMP Muga) Kota Tegal mengisi kegiatan Ramadan yang cukup berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, siswa SMP Muga memproduksi takjil sendiri untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. takjil yang dibuat siswa seperti kolak pisang dan bubur mutiara.

Setelah jadi, takjil tersebut sore harinya langsung dibagikan kepada masyarakat pengendara mobil, motor, tukang becak pejalan kaki yang melintas di sekitar jalan di lingkungan sekolah yakni Jalan Asem Tiga, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Pembagian takjil disambut antusias masyarakat yang menerima. 

BACA JUGA:KPH Pekalongan Barat Bantu Sembako kepada Pondok Pesantren

Kepala SMP Muga Cuci Mugiana SPd menyambut baik kegiatan yang dilakukan siswa SMP Muga yang telah membuat dan membagikan takjil kepada masyarakat. Pembuatan takjil sendiri dapat melatih kemandirian siswa dan pembagian takjil yang dilakukan menumbuhkan semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadan ini. 

“Siswa sangat antusias dalam kegiatan ini. Masyarakat yang menerima takjil juga merasa antusias. Semoga kegiatan ini kedepannya bisa dilakukan secara rutin di setiap Ramadan,” kata Cuci.

SMP Muga mengusung visi Religius, Berakhlakul Karimah, Kreatif, dan Nasionalis yang Islami. Untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila, SMP yang beralamat di Jalan Asem Tiga, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat mengadakan Program Gaya Hidup Berkelanjutan, yang mengajak siswa mencintai lingkungan dan mengedepankan gotong royong. 

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Program unggulan lain yang dijalankan SMP berslogan Sekolah Kreatif ini adalah pembiasaan Tadarus, Duha, dan Kultum yang semuanya dilaksanakan oleh siswa SMP Muga. Untuk mewadahi bakat siswa, SMP Muga menyelenggarakan ekstrakurikuler meliputi Tapak Suci, Hizbul Wathan, Hadrah, PMR, tilawah, panahan, futsal, dan basket. 

SMP Muga didukung fasilitas masjid, pembelajaran multimedia, ruang komputer berpendingin udara, laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, dan kantin. SMP Muga membuka PPDB Gelombang Kedua dan bagi pendaftar akan mendapatkan potongan biaya daftar ulang sebesar Rp500.000 serta gratis seragam tiga stel. “Alhamdulillah sudah ada yang inden,” ucap Cuci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: