Gudep IBN Delegasikan Anggotanya Ikut Pemilihan Duta Humas Kwarcab Kabupaten Tegal

Gudep IBN Delegasikan Anggotanya Ikut Pemilihan Duta Humas Kwarcab Kabupaten Tegal

DELEGASI - Tiga anggota pramuka ini merupakan delegasi dari Gudep IBN Tegal untuk mengikuti bimtek pemilihan Duta Humas Kwarcab Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Racana Ki Gede Sebayu RA Giyanti Subalaksana Pangkalan Gudep Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. Mendelegasikan anggota pramukanya untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Pemilihan Duta Humas Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tegal

Bimtek dipusatkan di Sanggar Bhakti Kwarcab Kelurahan Kudaile, Kecamatan Slawi. 

Kegiatan diikuti sebanyak 60 anggota pramuka penegak dan pandega se-Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Ramadan Ceria, Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal Beri Santunan Anak Yatim

Ketua Gudep IBN Tegal Dr Zaki Mubarok MSI meminta kepada seluruh anggota pramuka, khususnya delegasi racana agar menjadi generasi yang andal, kreatif dan inovatif.

Manfaatkanlah kesempatan yang ada. Lakukan upgrade diri serta jadikan kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi IBN Tegal ke pramuka penegak yang ada di wilayah Tegal.

“Di zaman sekarang kita harus mengikuti perkembangan zaman khususnya di era digital. Jangan hanya kita menjadi penonton. Sebagai anggota pramuka di era sekarang kita tidak hanya dituntut untuk mengamalkan dasa dharma di kehidupan sehari-hari saja. Namun, juga bisa menyampaikan pesan-pesan positif di media sosial,” ujarnya.

BACA JUGA:Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Tegal Rawan Korupsi

Dalam bimtek kali ini, peserta mendapat materi dari wartawan Radar Tegal Yeri Noveli dan wartawan Suara Merdeka Dwi Putro Guntur.

Adapun, materi yang disampaikan yakni teknik wawancara dan tata cara penulisan berita serta fotografi.

"Bimtek ini merupakan rangkaian proses menuju Duta Humas Kwarcab Kabupaten Tegal tahun 2024," ucapnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono berpesan agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri.

"Semoga nantinya ada yang terpilih menjadi Duta Humas Kwarcab Kabupaten Tegal," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: