IIDI Cabang Kabupaten Pemalang Adakan Baksos Ramadan Sembako Murah

IIDI Cabang Kabupaten Pemalang Adakan Baksos Ramadan Sembako Murah

PASAR MURAH - Istri-istri dokter yang tergabung dalam IIDI Cabang Pemalang sedang menjual paket sembako murah untuk membantu masyarakat.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Pemalang. Menggelar bakti sosial (baksos) Ramadan 1445 Hijriah sembako murah di Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang.  baksos tersebut guna meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya di saat bulan Ramadhan.

Ketua IIDI Cabang  Pemalang Lulu Damayanti melalui Wakil Ketuanya Sesy Prasasti Hadi Sucipto mengatakan, untuk menyambut bulan suci Ramadan, IIDI Pemalang menyelenggarakan baksos. Kegiatan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, dimana saat ini harga-harga kebutuhan pokok sedang melambung tinggi.

BACA JUGA:Kerahkan Stakeholder dan OPD Bersihkan Sisa Kebakaran Pasar Belik Kabupaten Pemalang

"Sehingga dengan adanya kegiatan baksos sembako murah ini, masyarakat akan cukup terbantu. Apalagi sekarang ini dalam bulan puasa dan menjelang Lebaran harga-harga kebutuhan pokok sedang melambung tinggi,"katanya.

Menurutnya,  harga kebutuhan pokok yang saat ini sedang melambung tinggi, membuat warga masyarakat kesulitan untuk dapat memenuhinya.  Sehingga  IIDI hadir untuk memberikan kepeduliannya guna membantu masyarakat melalui kegiatan baksos sembako murah tersebut. 

BACA JUGA:PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Bagikan Nasi Kotak untuk Narapidana

Disediakan ratusan paket sembako yang jumlahnya kurang labih ada 200 paket. Adapun harganya hanya Rp30 ribu, meskipun harga sebenarnya sebesar Rp80 ribu. Untuk isi satu paket berupa beras 2 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter dan satu paket mi instan berisi lima bungkus.

"Satu paket sembako ini sebenarnya seharga Rp80 ribu, akan tetap kita jual hanya Rp30 ribu saja. Sehingga masyarakat yang kurang mampu akan terbantu,"ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: