Baznas Kabupaten Tegal Adakan Gerakan Cinta Zakat

Baznas Kabupaten Tegal Adakan Gerakan Cinta Zakat

SERAHKAN - Pj Bupati Tegal bersama Sekda menyerahkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Gerakana Cinta Zakat yang digelar Baznas Kabupaten Tegal  melayani pembayaran pajak. Pj Bupati Tegal  Agustyarsyah, sekda dan seluruh kepala OPD. Dalam kesempatan ini  turut diberikan secara simbolis  paket  Ramadan Bahagia dari Baznas Kabupaten Tegal sebanyak 1.000 paket  untuk THL yang belum diangkat .

Ketua Baznas Kabupaten Tegal KH Akhmad Rofiqi secara langsung menyerahkan bantuan 1.000 paket  Ramadan Bahagia secara simbolis kepada Pj Bupati Tegal Agustyarsyah. 

"Dalam kesempatan ini Pj bupati Tegal menekankan kepada semua ASN agar bisa menyerahkan zakatnya ke Baznas sesuai dengan peraturan yang sudah ada," ujarnya.

BACA JUGA:Sekda Amir Soroti Bangunan SD di Kabupaten Tegal yang Rusak

Menurutnya, zakat merupakan salah satu kewajiban muslim. Sehingga semestinya tak perlu ada surat imbauan untuk mengeluarkannya. Untuk itu, diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai semangat kesadaran diri. Untuk menyalurkan zakat ke lembaga resmi yakni Baznas. 

Kegiatan dirangklai dengan evaluasi  pengumpulan Zakat, Infat, Sodakoh (ZIS)  yang dilakukan masing-masing OPD.

BACA JUGA:UPPKA di Kabupaten Pemalang Mengikuti Sertifikasi Halal

Sementara itu, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menyatakan, zakat tidak akan mengurangi penghasilan. Sebaliknya, zakat membuat penghasilan menjadi tumbuh dan berkembang. 

“Ketika kita bagian dari ASN, marilah kita cintai, membayar zakat kita melalui kantong, wadah. Yang sudah benar-benar dipersiapkan pemerintah, yakni Baznas,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: