Koramil 11 Belik Kodim Pemalang Lakukan Komsos dengan Peternak ayam di Desa Kuta

Koramil 11 Belik Kodim Pemalang Lakukan Komsos dengan Peternak ayam di Desa Kuta

MEMBERIKAN - Babinsa Desa Kuta Serma Kesnendar memberikan bantuan teknis pencegahan penyakit pada ayam ternak milik warga.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Koramil 11 Belik Kodim 0711 Pemalang melaksanakan program komunikasi sosial (komsos) dengan peternak ayam di Desa Kuta. Kegiatan tersebut selain untuk membangun komunikasi sosial juga ikut memberikan dukungan dalam upaya pencegahan penyakit pada ayam ternak milik warga. 

Danramil 11 Belik melalui Babinsa Desa Kuta Serma Kusnendar mengatakan,  kegiatan Komsos dengan peternak ayam Duroh peternak ayam potong di Desa Kuta, bertujuan untuk menjalin hubungan yang saling menguntungkan antara Koramil dan peternak di wilayahnya. 

BACA JUGA:Kantor ATR/BPN Kabupaten Tegal Serahkan Data Peta Lengkap Program PTSL

Menurutnya, peternak ayam potong di Desa Kuta, ini  sangat bergantung pada dukungan dan bantuan dari Koramil.   Terutama dalam hal pencegahan penyakit dan panduan teknis dalam membudidayakan ayam. 

"Oleh karena itu, kegiatan Komsos seperti ini sangat penting untuk membangun hubungan yang baik antara para peternak dan Koramil,"katanya, kemarin.

Dijelaskannya, memberikan panduan teknis dalam membudidayakan ayam yang sehat dan bebas dari penyakit untuk para peternak ayam salah satunya Duroh peternak ayam warga Desa Kuta agar  memiliki pengetahuan yang cukup untuk menerapkan teknik tersebut. 

BACA JUGA:Marak Pencurian Suku Cadang Panel Lampu PJU di Kabupaten Tegal

"Selain itu, agar peternak juga mempunyai strategi untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bagi peternak tersebut,"jelasnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan Komsos ini, hubungan antara Koramil dan peternak ayam potong yang ada di Desa Kuta akan semakin meningkat dan saling mendukung. Karena hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: