Bupati Pemalang Pesan agar Kepala Sekolah Mampu Mengembangkan Pendidikan

Bupati Pemalang Pesan agar Kepala Sekolah Mampu Mengembangkan Pendidikan

MELANTIK - Bupati Pemalang Mansur Hidayat melantik kepala sekolah di Gedung Sasana Bakti Praja.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat baru saja melantik sejumlah kepala sekolah SD dan SMP di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Sasana Bakti Praja. 

Bupati Mansur dalam sambutannya memberikan penekanan kepada semua kepala sekolah yang baru dilantik. Agar mampu mengembangkan pendidikan di Kabupaten Pemalang. Jika kinerja kepala sekolahnya baik, maka dapat dipastikan kondisi lingkungan di sekolahnya berjalan baik. 

BACA JUGA:Pengerukan Muara TPI Tanjungsari Kabupaten Pemalang Dimulai

Bupati Mansur usai melantik kepala sekolah menyampaikan  rasa syukur karena telah melantik guru untuk menjadi kepala sekolah. Acara pelantikan yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini, diharapkan dapat memberikan semangat dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

"Menjadi kepala sekolah itu merupakan tugas yang sangat mulia, karena pengembangan sekolah itu ada di tangannya,"katanya.

Bupati menilai apabila kepala sekolah kinerjanya baik, maka kondisi sekolahnya dapat dipastikan baik. Artinya kepala sekolah itu, benar-benar niat membangun pendidikan. Seperti menata lingkungan sekokah yang bersih dan rapi dengan cara dicat gedung sekolahnya berwarna-warni. Selain itu, ada taman sekolahnya. Jika itu bisa dilakukan, maka diyakini  kinerja kepala sekolahnya pasti baik.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap I di Kabupaten Pemalang Ditutup

"Sebaliknya, jika lingkungan sekolahnya terlihat kumuh, tidak ada taman sekolahnya, apalagi gedung sekolahnya tidak pernah dicat. Maka kinerja kepala sekolahnya dapat dipastikan tidak baik,"ujarnya.

Di sisi lain, untuk membangun lingkungan sekolah yang baik, maka kepala sekolah juga harus bisa membangun kebersamaan antara kepala sekolah dengan gurugurunya dan juga dengan murid atau siswanya.

BACA JUGA:Tarhim Bupati Pemalang dan Forkompimda Rencana Digelar di Kecamatan Taman

Jika kepala sekolahnya baik biasanya guru dan kepala sekolah kompak. Selain itu juga ada keterbukaan anggaran dengan bendahara sekolah maupun semua guru-gurunya. Jadi jika ada keterbukaan, berarti ada kepercayaan, jika ada kepercayaan pasti ada kebersamaan, yang tentunya akan ada nilai plus tersendiri untuk sekolah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: