Bangunan TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Retak dan Butuh Perbaikan

Bangunan TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Retak dan Butuh Perbaikan

MENGECEK - Kepala TK Negeri Pembina Margadana Esti Kisriyanti mengecek kondisi bangunan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Bangunan ruang kelas, dinding dan beberapa sisi bangunan di TK Negeri Pembina Margadana, Kota Tegal, retak. Sehingga membutuhkan perbaikan, karena kalau dibiarkan akan membahayakan buat siswa. Tetapi belum ada anggaran untuk perbaikan.

"Dinding tembok dibeberapa ruang kelas pecah dan retak, kemudian ubin kelas pecah, semuanya ada empat kelas," kata Kepala TK Negeri Pembina Margadana Esti Kisriyanti.

Esti mengungkapkan sebenarnya ruang kelas B1, B2, B3 dan ruang kesenian tidak layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Tetapi tidak ada ruangan lagi untuk KBM. Meskipun kondisi bangunanya memprihatinkan.

"Tidak ada pilihan lain, KBM terus berjalan di tengah kewaspadaan akan kondisi bangunan," ujarnya.

BACA JUGA:Wali Kota Tegal Tarawih Bersama Warga Tegal Barat

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan tersebut. Kemudian akan dilakukan pendataan tentang kerusakan. Pengecekan akan dilakukan bersama Tim Kelayakan DPUPR.

"Kami akan lakukan pengecekan dengan tim kelayakan DPUPR, dan kami data terkait kerusakan bangunan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: