Manfaat Puasa untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Bisa Turunkan Kolesterol dengan Cepat

Manfaat Puasa untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Bisa Turunkan Kolesterol dengan Cepat

Manfaat puasa untuk menurunkan kolesterol-Cakrawalamedia.co-

DISWAYJATENG - Faktanya, puasa bukan hanya masalah spiritual, tetapi juga masalah kesehatan termasuk Manfaat puasa untuk penderita kolesterol. Menurut para ahli, puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik. 

Misalnya, Manfaat puasa untuk penderita kolesterol memiliki efek positif pada metabolisme tubuh dan dapat menurunkan kadar kolesterol. Mengapa?

Manfaat puasa untuk penderita kolesterol sangat baik, sebab, saat berpuasa orang cenderung mengubah pola makan dari tiga kali sehari menjadi dua kali sehari. 

Bukan hanya itu, Manfaat puasa untuk penderita kolesterol karena saat orang yang memiliki kebiasaan makan makanan yang tidak sehat, seperti makanan tinggi kolesterol, dapat menghentikan kebiasaan ini selama berpuasa. 

BACA JUGA: Apa saja Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Otak? Berikut 4 Penjelasan Mengenai Manfaat dari Berpuasa

Namun, Manfaat puasa untuk penderita kolesterol ini hanya dapat diperoleh jika kamu mengonsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka puasa.

Kolesterol tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung koroner yang sering dihadapi banyak orang. Namun, ada kabar baik bahwa puasa, terutama secara teratur, bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan beberapa cara.

Manfaat puasa untuk menurunkan kolesterol

1. Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL)

Menurut penelitian dari Intermountain Medical Center Heart Institute, AS, puasa secara teratur dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat dalam tubuh. Ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

2. Meningkatkan Kolesterol Baik (HDL) dan Hormon Pertumbuhan

Ahli kardiovaskular juga menemukan bahwa puasa dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan hormon pertumbuhan manusia (HGH). Hal ini dapat membantu melindungi otot dan menjaga keseimbangan metabolisme.

BACA JUGA: Tak Disangka, Inilah 9 Manfaat Puasa Untuk Kecantikan Kulit, Wanita Wajib Tahu

3. Penurunan Kolesterol Jahat Menurut Penelitian Dubai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: