Jembatan Comal Kabupaten Pemalang Rusak di Sisi Sebelah Utara

Jembatan Comal Kabupaten Pemalang Rusak di Sisi Sebelah Utara

RUSAK - Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang mengalami rusak amblas di bagian rantai.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Jembatan Comal, Kamis (14/3) sore amblas di jalur utara dari  barat ke timur. Akibat kejadian itu, jalur arah Jakarta menuju Semarang dialihkan ke jembatan bagian aelatan. 

Kepala Satker Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) 1 Jawa Tengah Sidik mengatakan, pihaknya  telah melakukan upaya persiapan untuk rencana perbaikan. Menurutnya, kerusakan yang terjadi pada lantai Jembatan Comal sisi utara  jalur arah barat ke timur.

"Kerusakan itu terjadi di lantai Jembatan, namun demikian seluruhnya akan dilakukan pengecekan. Adapun rencana perbaikan Jum'at esok hari,"katanya, kepada wartawan saat memonitor kondisi Jembatan Comal. 

BACA JUGA:Sambut Ramadan, SMP Negeri 2 Kota Tegal Adakan Pawai

Sidik lebih lanjut mengatakan saat dilakukan perbaikan, ada  rencana penutupan jembatan tersebut. Harapannya agar pelaksanaan perbaikan berjalan dengan baik dan lancar. 

Pihaknya  untuk saat ini akan terus memantau kondisi jembatan. Selain itu, guna memastikan  keamanan lalu lintas kendaraan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Pemalang. 

BACA JUGA:Latih Kewirausahaan Pondok Pesantren di Kabupaten Pemalang dengan Bazar Makanan

Upaya itu untuk penanganan arus lalu lintas dan penutupan jalur sisi utara. Sehingga arus lalulintas tetap berjalan normal, meskipun terhambat dengan adanya kejadian ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: