7 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bantu Meremajakan Rambut

7 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bantu Meremajakan Rambut

7 Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Bantu Meremajakan Rambut--

DISWAY JATENG – Manfaat air mawar untuk rambut telah ada sejak dahulu kala lebih tepatnya sejak 7 Masehi. air mawar atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan mawar senja ini menjadi solusi untuk perawatan diri. 

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa esktrak dalam air mawar memiliki kemampuan untuk membancu mencegah penuaan lho. Selain itu, manfaat air mawar untuk rambut juga berguna untuk mengatasi iritasi dan peradangan pada kulit kepala. 

Nah, apakah kamu mau mencoba manfaat air mawar untuk rambut? Kamu bisa menggunakan air mawar secara rutin untuk perawatan rambut kamu lho sama halnya dengan perawatan rutin wajah. 

Berikut ini sejumlah kelebihan dan manfaat air mawar untuk rambut yang bisa kamu peroleh dirangkum dari beberapa sumber. Yuk, simak!

BACA JUGA: Tips Bikin Kulit Lembap dengan Bahan Alami, Salah Satunya dengan Manfaat Air Mawar

Kegunaan Air Mawar, Ada Apa Saja?

1.Mengurangi ketombe

Air mawar dapat mencegah pembentukan ketombe pada kulit kepala lho. Ketombe muncul disebabkan oleh adanya kelebihan produksi minyak pada rambut. 

Untuk menggunakan manfaat air mawar utuk rambut, kamu bisa mengoleskan air mawar pada kulit kepala. Gunakan kapas untuk membantu kamu, kemudian pijat lembut atau dibarengi dengan shampo dan kondisioner. 

Setelah itu, kamu bisa bilas hingga bersih. Nah itulah cara menggunakan air mawar untuk mengurangi ketombe. 

2. Meremajakan rambut 

Memijat air mawar di kulit kepala dapat membantu kamu untuk meningkatkan sirkulasi darah lho. Hasilnya folikel yang ada pada rambut akan diremajakan dan kilau rambut yang sempat hilang akan kembali lagi. 

BACA JUGA:Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Campuran Kunyit dan Air Mawar? Begini Cara Membuatnya

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut baru 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: