10 Tempat Wisata Religi Islam yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Masjid Agung Demak

10 Tempat Wisata Religi Islam yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Masjid Agung Demak

tempat wisata religi Islam yang wajib di kunjungi salah satunya Masjid Agung Demak-Tangkapan layar Salsa wisata-

Sunan Ampel merupakan salah satu dari sembilan wali yang dikenal sebagai Walisongo, yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam di Indonesia. Makamnya, yang terletak di Surabaya, Jawa Timur, sering dikunjungi oleh peziarah yang datang untuk berdoa dan mencari berkah.

5. Makam Sunan Kudus, Jawa Tengah

Sunan Kudus sebagai salah satu Walisongo yang memiliki pengikut yang banyak di Jawa Tengah. Makamnya, yang terletak di Kudus, Jawa Tengah, adalah tempat ziarah yang populer bagi umat Islam yang ingin memperoleh berkah dan keberkahan.

BACA JUGA:Ini Destinasi 5 Wisata Religi yang Paling Populer di Semarang, Nomor 5 Paling Unik!

BACA JUGA:4 Tempat yang Penuh Sejarah dan Menjadi Tempat Wisata Religi di Blora

6. Makam Sunan Bonang, Jawa Timur

Sunan Bonang ialah salah satu tokoh penting dalam sejarah penyebaran agama Islam di Jawa Timur. Makamnya, yang terletak di Tuban, Jawa Timur, adalah tempat ziarah yang populer bagi umat Islam yang mencari kedamaian dan keberkahan.

7. Makam Sunan Gunung Jati, Jawa Barat

Sunan Gunung Jati adalah salah satu Walisongo yang memiliki pengaruh besar di Jawa Barat. Makamnya, yang terletak di Cirebon, Jawa Barat, sering dikunjungi oleh peziarah yang ingin mendapatkan berkah dan keberkahan dari beliau.

8. Makam Syekh Maulana Maghribi, Aceh

Aceh, sebagai salah satu provinsi dengan mayoritas penduduk Muslim di Indonesia, memiliki banyak tempat wisata religi Islam. Makam Syekh Maulana Maghribi adalah salah satunya. Beliau adalah ulama terkenal yang memainkan peran penting dalam pengembangan Islam di wilayah ini

9. Masjid Menara Kudus, Jawa Tengah

Masjid Menara Kudus adalah salah satu masjid tertua di Indonesia, yang terletak di Kudus, Jawa Tengah. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik, dengan menara yang menjadi ciri khasnya. Tempat ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tetapi juga menjadi saksi sejarah panjang Islam di Indonesia.

BACA JUGA:Makam Sunan Gunung Jati: Wisata Religi yang di Jawa Barat

BACA JUGA:Masjid Agung Sang Cipta Rasa: Wisata Religi yang Ada di Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: