10 Ide Menu Buka Puasa yang Mudah dan Banyak Diminati, Nomor 4 Paling Favorit

10 Ide Menu Buka Puasa yang Mudah dan Banyak Diminati, Nomor 4 Paling Favorit

menu buka puasa yang mudah dan banyak diminati--foto yummy app

BACA JUGA:Menu Buka Puasa Simpel untuk Ditiru: Mudah, Enak, dan Sederhana

5. Resep semur tahu kentang daging 

Menu buka puasa yang selanjutnya ini minim minyak goreng, kalian bisa masak dengan isian seperti potongan kentang dan daging. Tambah juga dengan potongan tahu putih agar lebih bervariasi.

6. Resep telur balado praktis 2 langkah 

Resep lauk praktis untuk menu buka puasa ini hanya membutuhkan dua langkah memasak. Pastikan telur sudah direbus hingga matang sebelumnya. Telur rebus juga bisa digoreng terlebih dahulu, tetapi pastikan untuk menggorengnya dalam minyak panas agar hasilnya tidak keriput.

7. Resep soto ayam ambengan 

Soto ayam ambengan khas Surabaya, Jawa Timur, memiliki banyak penggemar bahkan di luar kota asalnya. Salah satu ciri khasnya adalah kuah kaldu bening berwarna kuning yang disajikan dengan tambahan koya, memberikan cita rasa gurih dan segar yang khas.

8. Resep kolak biji salak kenyal 

Kolak biji salak adalah salah satu takjil favorit yang sering dijual di pasar Ramadhan. Bahan utamanya adalah biji salak yang terbuat dari berbagai jenis ubi, seperti ubi kuning, merah, maupun ungu.

BACA JUGA:Menu Buka Puasa Ramah Kantong, Tetap Nikmat dan Bergizi Tanpa Menguras Kantong

9. Resep sop sayur rumahan 

Meskipun dimasak tanpa daging ayam, rasa sop tetap lezat dengan penggunaan kaldu yang terbuat dari tulang ayam, wortel, daun bawang, dan seledri. Cara memasak sop ini cukup mudah, umumnya tidak memerlukan banyak minyak goreng.

10. Resep ayam goreng ungkep 

Menu buka puasa kalian hari ini bisa dengan membuat ayam goreng ungkep. Ayam goreng ungkep ini dibuat dari bahan ayam kampung, daun salam, serai, gula merah, lengkuas, air kelapa, bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan kunyit. Ayam diungkep sampai empuk dan bumbu meresap, lalu goreng sampai matang kekuningan.

Demikian beberapa informasi mengenai daftar rekomendasi menu buka puasa yang mudah dan banyak diminati yang bisa kalian coba dan praktekkan saat berbuka puasa nanti. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: