10 Ide Menu Buka Puasa yang Mudah dan Banyak Diminati, Nomor 4 Paling Favorit

10 Ide Menu Buka Puasa yang Mudah dan Banyak Diminati, Nomor 4 Paling Favorit

menu buka puasa yang mudah dan banyak diminati--foto yummy app

DISWAY JATENG - Berbuka puasa merupakan momen yang paling ditungguu-tunggu, setelah seharian berpuasa, tentunya hari perlu diakhiri dengan makanan sehat dan lezat agar tubuh kembali segar. Berikut ada beberapa menu buka puasa yang mudah dan banyak diminati.

Ada banyak sekali menu buka puasa yang mudah dan paling banyak diminati, bisa kalian coba masak di rumah untuk makanan sehari-hari.  

Pada artikel ini akan membahas mengenai menu buka puasa yang mudah dan banyak dimintai dengan masakan ringan, mengenyangkan hingga yang manis di lidah untuk rekomendasi makanan buka puasa kalian. 

Menu ini tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan setelah seharian berpuasa. Kombinasi dari hidangan berat dan takjil yang membuat pengalaman buka puasa lebih menyenangkan dan bermakna. Lalu, apa saja menu buka puasa yang mudah dan banyak diminati? yuk mari kita simak dibawah ini. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 5 Rekomendasi Resep Menu Buka Puasa Tanpa Santan yang Menggugah Selera

Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Mudah dan Banyak Diminati

1. Resep tempe mendoan daun jeruk 

Tempe mendoan menjadi salah satu menu buka puasa favorit banyak orang. Umumnya, tempe mendoan diiris tipis dan lebar kemudian digoreng dengan tepung. Cocok untuk takjil dengan minuman hangat sebagai pendampingnya.

2. Resep capcay sayur sederhana 

Capcay sayur bisa disiapkan dengan mudah menggunakan bahan sederhana seperti wortel, kembang kol, sawi putih, potongan ayam, bawang merah, bawang putih, dan merica. Makanan buka puasa sehat yang satu ini terasa enak disantap bersama nasi hangat.

3. Resep ikan kembung acar kuning 

Ikan kembung digoreng dan disajikan dengan kuah acar kuning, yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, kunyit, jahe, dan bumbu lainnya. Kuah bumbu kuningnya terbuat dari bahan seperti kunyit, ketumbar, kemiri, dan jahe.

4. Resep es buah 5 bahan 

Es buah merupakan salah satu menu buka puasa yang mudah dan banyak diminati untuk disiapkan. Terdiri dari beragam buah yang kemudian disiram dengan kuah manis dari gula atau sirup. Kamu juga bisa menggunakan potongan bahan seperti pisang, pepaya, apel, air jeruk nipis, sirup jeruk, dan es batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: