Pj Bupati Tegal Awali Tarawih dan Silaturahim Putaran Pertama Di Desa Jatilawang

Pj Bupati Tegal Awali Tarawih dan Silaturahim Putaran Pertama Di Desa Jatilawang

BERBAGI - Pj bupati Tegal usai membagikan bantuan anak yatim duafa di sela tarhim.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Agenda putaran pertama tarwih silaturahim (tarhim) dilakukan Pj  Bupati Tegal Agustyarsah bersama jajajaran forkompimda di Masjid Al Falah Desa Jatilawang, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Di kesempatan kali ini, turut digelonotrkan santunan untuk yatim duafa oleh Baznas. Sebagai media menjalin kedekatan silaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah daerah. 

Dalam kesempatan ini, Pj bupati Tegal mengajak orang mampu agar mau berzakat dan berinfak melalui Baznas. 

BACA JUGA:Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang segera Lakukan Demplot Pupuk

"Sehingga manfaatnya dirasa oleh daerah yang banyak warga miskinnya," ujarnya.

Ketimpangan ekonomi dengan adanya desa yang banyak dihuni kaum fakir miskin. Dapat diatasi dengan cara berdonasi melalui Baznas  agar ketimpangan tersebut bisa diminimalisir. Dalam kesempatan ini turut diserahkan santunan yatim untuk 100 anak dan bantuan untuk rehab masjid Al Falah sebesar Rp20 juta.

BACA JUGA:Latih Kewirausahaan Pondok Pesantren di Kabupaten Pemalang dengan Bazar Makanan

Terpisah, Waka IV Baznas Kabupaten Tegal H Safiq Zuhri menyatakan bahwa zakat adalah bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim apabila telah mencapai syarat yang ditetapkan. 

"Sebagai salah satu rukun Islam, zakat ditunaikan untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya (asnaf)," cetusnya. 

Sesuai rencana, tarhim yang dilakukan Pj bupati Tegal akan dilakukan dalam 7 putaran selama bulan Ramadan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: