Baznas Kabupaten Tegal Adakan Safari Dakwah Ramadan

Baznas Kabupaten Tegal Adakan Safari Dakwah Ramadan

DUKUNGAN - Sebanyak 114 santri asal Kabupaten Tegal yang menempuh pendidikan di Ponpes Lirboyo dan Ploso mejalankan safari dakwah Ramadan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Menginjak tahun keempat, Baznas Kabupaten Tegal menggelar safari dakwah Ramadan.  Dengan menggandeng Lembaga Itthadah  Mubalihin (LIM)  Ponpes Lirboyo dan Rifian Tegal Alfalah Ponpes Ploso. Dari kerja sama dengan kedua pondok pesantren tersebut diterjunkan 114 santrinya selama 20 hari untuk melakukan dakwah di dua desa di Kabupaten Tegal.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal  KH Akhmad Rofiqi menyatakan, kedua desa yang menjadi sasaran dakwah tahun ini adalah Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru dan Dukuhtengah, Kecamatan Margasari. 

BACA JUGA:Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang segera Lakukan Demplot Pupuk

"Untuk mendukung kegiatan tersebut, Baznas memberikan biaya operasional sebesar Rp40 juta," ujarnya.

Pj Bupati Tegal Agustyarsah melalui  Kabag Kesra Abdul Basit   mendukung penuh kegiatan tersebut. Sebagai upaya menyebarluaskan dakwah yang persuasif kepada masyarakat. 

"Serta mengenalkan Islam secara mendalam," cetusnya.

BACA JUGA:Latih Kewirausahaan Pondok Pesantren di Kabupaten Pemalang dengan Bazar Makanan

Melalui kegiatan tersebut,  bisa memberiikan pencerahan kepada masyarakat. Bahwa Islam sebenarnya agama yang menyebarkan kasih sayang dan antikekerasan. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Tegal KH Akhmad Rofiqi  mengatakan, pihaknya titip kepada  para santri yang melakukan safari dakwah Ramadan terkait pengetahuan berzakat kepada masayarakat. Diharapkan melalui kegiatan  ini, para santri bisa membuka cakrawala masyarakat agar sadar dalam menjalankan kewajiban berzakat.

"Serta memiliki pengetahuan tentang zakat kepada warga yang berdiam di dua desa tersebut," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: