8 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Lezat

8 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa yang Lezat

IKAN BAKAR menjadi salah satu rekomendasi menu bebruka puasa yang dapat Anda coba--Sumber gambar: alviamega

DISWAY JATENG- Bagi sebagian orang, kegiatan berpuasa mungkin cukup menantang, pasalnya Anda harus menahan lapar dan haus selama waktu yang cukup lama. Nah, buat Anda yang sudah berhasil menjalani puasa hari ini, inilah saatnya untuk memanjakan perut dengan rekomendasi menu berbuka puasa favorit!

Bila kamu masih bingung mau buka puasa pakai apa, jangan khawatir! Yuk, simak rekomendasi menu buka puasa berikut ini!

BACA JUGA:5 Resep Menu Buka Puasa Antiribet yang Bisa Dilakukan di Rumah

1. Ikan Bakar dan Es Kelapa Muda 

Pecinta seafood? Rekomendasi menu berbuka puasa dengan ikan bakar tentu akan sangat pas, sebagai pelengkap Anda bisa meminum air kelapa. Menurut health.detik.com, ternyata air kelapa memiliki kandungan detoksifikasi dan kalium yang cukup tinggi untuk mengurangi reaksi alergi.

Tidak heran, seafood dan es kelapa muda menjadi perpaduan paling serasi.

2. Soto dan Teh Manis

Rekomendasi menu berbuka puasa yang sederhana dan praktis seperti soto dan teh manis bisa jadi pilihan. Makanan satu ini dapat dengan mudah ditemukan, baik itu soto ayam, soto daging, maupun jenis soto lainnya.

Nah, segelas teh manis paling pas untuk menemani soto hangat. Selain mudah dibuat, rasa manis dari teh cocok dipadukan dengan rasa soto yang agak asam dan gurih.

BACA JUGA:4 Minuman Buka Puasa Rendah Kalori yang Wajib Dicoba

3. Sate Kambing dan Jeruk Hangat 

Sate kambing memang nikmat, banyak orang takut kolesterol naik kalau makan daging yang satu ini. Tenang, Anda tinggal memadukannya dengan segelas jeruk hangat.

Buah jeruk sangat baik menurunkan kolesterol, karena jeruk kaya akan serat larut air dan mengandung senyawa d-limonene. Sehingga dapat mengikat dan melarutkan kolesterol, ide kombinasi paling sedap nih buat buka puasa nanti!

4. Nasi Goreng dan Es Cincau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: