6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol Bodong di Bulan Ramadhan yang Perlu Diwaspadai

6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol Bodong di Bulan Ramadhan yang Perlu Diwaspadai

Penipuan DC lapangan pinjol di Bulan Ramadhan--

3. Pembayaran Utang Melalui Metode yang Tidak Biasa

Modus penipuan DC lapangan pinjol berikutnya, yakni meminta pembayaran melalui metode yang  tidak biasa. Hal ini biasanya debitur akan diminta membayar lewat transfer bank ke rekening pribadi, pembayaran melalui aplikasi e-wallet tertentu, atau bahkan pembayaran dengan voucher atau kartu prabayar.

4. Bukti Tulisan atau Konfirmasi Resmi Tidak Ada

Ciri penipuan pasti dari debt collector palsu, yakni tidak ada bukti tertulis atau konfirmasi resmi mengenai utang. Pada penagihan pinjol sah akan memberikan konfirmasi tertulis mengenai transaksi pembayaran atau perjanjian resmi.

5. Tekanan untuk Memberikan Informasi Pribadi

Penipuan dari DC pinjol sering kali mencoba memperoleh informasi pribadi korban, seperti nomor kartu kredit, nomor identitas, atau informasi akun bank lainnya. Karena itu, Anda bisa menghindari memberikan informasi pribadi kepada pihak yang tidak dikenal atau mencurigakan.

6. Tawaran Diskon atau Pembayaran Awal

Beberapa penipu mungkin menawarkan diskon besar atau penghapusan utang jika Anda setuju untuk membayar sejumlah uang tunai di muka. Hal ini merupakan taktik untuk merayu Anda supaya cepat bayar tanpa memperhatikan verifikasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Foto Pribadi Disebar oleh DC Lapangan Pinjol? Begini Solusi Supaya Pihak Pinjol Mendapatkan Efek Jera

Demikian informasi seputar ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol bodong yang perlu diperhatikan supaya terhindar dari kerugian. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: