Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar Tidak Diteror Debt Collector

Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar Tidak Diteror Debt Collector

cara hapus data diri di pinjol --foto rbtv

DISWAY JATENG - Memiliki pinjaman online atau pinjol memang cukup membuat resah karena rawan spam apalagi data diri yang dimasukkan dalam aplikasi bisa dengan mudah disalahgunakan. Untuk itu, perlu mengetahui cara hapus data diri di pinjol agar tidak diteror debt collector.

Dan kini banyak beredar pinjol ilegal yang memiliki keamanan data sangat minim sehingga data diri pribadi yang dimasukkan bisa saja bocor ke pihak lain. Unuk menghindari risiko tersebut, sebaiknya ketahui cara hapus data diri di pinjol agar tidak diteror debt collector pinjaman online.

Bagi yang pernah memasukkan data diri ke aplikasi pinjol, sebaiknya segera hapus seluruh data diri agar tidak diteror debt collector bagi kalian yang pernah dimasukkan. Mulai dari foto KTP, foto selfie, biodata terkait keluarga, nomor telepon, nama ibu kandung dan data-data krusial lainnya yang rawan untuk disalahgunakan.

Tak jarang juga para DC lapangan menagih dengan keras bahkan disertai ancaman dan teror kepada nasabah juga penyebaran data pribadi kepada seluruh kontak. Untuk meminimalisir kejadian atau hal-hal yang meresahkan dan merugikan tersebut, ada baiknya masyarakat harus mulai memperhatikan keamanan data diri sendiri. Dengan cara hapus data diri di pinjol agar tidak diteror debt collector. 

BACA JUGA:Tak Perlu Resah, Inilah 6 Cara Hapus Data Pinjol Secara Aman dan Permanen Terbaru 2024

Dengan menghapus data diri dari aplikasi pinjol agar tidak diteror debt collector, kalian tidak akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tawaran-tawaran lain dari aplikasi pinjol lainnya.

Kemudian kalian juga bisa melindungi data kontak di HP dari kemungkinan kejamnya teror para Debt Collector pinjol, dan yang utama adalah menghindari risiko kebocoran data.

Cara Hapus Data Diri di Pinjol Agar Tidak Diteror Debt Collector

1. Hubungi Call Center

Bagaimana jika masih mendapatkan tagihan pembayaran meski utang telah dibayar penuh? Kalian dapat menghubungi call center penyedia pinjaman online tersebut dan menjelaskan kronologis kejadian serta memberikan bukti pelunasannya. Ajukan permohonan penghapusan data supaya tidak disalahgunakan.

Perusahaan pinjol yang legal pasti memiliki call center yang bertanggung jawab dan siap menghadapi masalah tersebut.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hapus Data KTP di Pinjol Tanpa Biaya Sepeserpun Terbaru 2024, Dijamin Aman

2. Menghapus Data di Dalam Aplikasi Pinjol

Cara selanjutnya yang ingin kalian lakukan pasti adalah dengan melakukan uninstall aplikasi pinjol tersebut. Tapi tunggu dulu, jangan lakukan uninstall sebelum kalian lakukan hal berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: