7 Cara Melunasi Utang Pinjol Jika Sudah Terlanjur Gali Lubang Tutup Lubang

7 Cara Melunasi Utang Pinjol Jika Sudah Terlanjur Gali Lubang Tutup Lubang

Cara melunasi utang pinjol jika terlanjur gali lubang tutup lubang--

Cara melunasi utang pinjol jika terlanjur gali lubang tutup lubang berikutnya, yakni dengan perpanjang waktu pembayaran atau penurunan bunga. Langkah ini efektif untuk meringankan pembayaran utang supaya cepat lunas dan tidak membebani.

4. Cari Bantuan Penyelesaian Utang

Langkah selanjutnya, yakni dengan mencari bantuan pelunasan utang pinjaman onliene dari lembaga resmi. Lembaga tersebut bisa membantu Anda menyelesaikan masalah utang pinjol dengan perencanaan keuangan yang baik.

5. Jangan Mengajukan Pinjaman di Platfrom Ilegal

Jika masih memiliki utang, sebaiknya jangan mengajukan pinjaman lagi di platfrom ilegal. Pinjol ilegal umumnya akan menawa bunga tinggi dan penagihan yang tidak wajar.

6. Buat Rencana Keuangan yang Realistis

Untuk melunasi semua utang, tentu butuh strategi keuangan yang realistis dan terencana. Dengan strategi yang matang dapat meringankan beban tagihan pinjaman supaya cepat lunas dalam waktu singkat.

BACA JUGA: 6 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan Resmi OJK Terbaru 2024, Aman dari Teror atau Ancaman

7. Cari Penghasilan Tambahan

Apabila saat ini kesulitan untuk melunasi semua tagihan pinjaman online, sebaiknya cari penghasilan tambahan. Langkah ini efektif untuk meringankan beban utang dan pelunasan cepat terselesaikan.

Itulah beberapa langkah efektif yang dapat dicoba untuk melunasi semua utang atau tagihan pinjaman online. Ikuti cara-cara diatas dengan benar supaya terhindar dari risiko kerugian yang mendalam.

Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol apabila sudah terlanjur gali lubang tutup lubang. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: