Jangan Kabur, Begini 6 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol Jika Belum Ada Uang

Jangan Kabur, Begini 6 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol Jika Belum Ada Uang

Cara menghadapi DC lapangan pinjol jika belum ada uang--

DISWAY JATENG - Pinjaman online memang dapat diandalkan untuk mencairkan pinjaman cepat cair, tetapi bisa saja jadi masalah apabila nasabah galbay. Karena itu, nasabah perlu tahu cara menghadapi DC lapangan pinjol, jangan malah menghindar.

Cara menghadapi DC lapangan pinjol bisa Anda lakukan tanpa kekerasan dan kabur dari utang. Biasanya, debt collector datang ke rumah apabila telat lebih dari 2-3 bulan.

Beberapa aplikasi pinjol legal terdaftar OJK sering kali menggunakan debt collector penagih utang. Meski begitu nasabah gak perlu panik jika penagih datang ke rumah, karena ada cara menghadapi DC lapangan pinjol legal saat galbay.

Pastikan Anda menggunakan platfrom pinjaman online legal supaya praktik penagihan dilakukan sesuai aturan. Berikut cara menghadapi DC lapangan pinjol jika saat ini belum punya uang.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Modus Operasi Joki Pinjol yang Dapat Menimbulkan Risiko Galbay dan Penipuan

Cara Menghadapi debt collector Jika Belum Ada Uang untuk Bayar Utang

Jika Anda menghadapi kedatangan debt collector dari pinjaman online (pinjol) dan saat ini tidak dapat membayar, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Berkomunikasi dengan debt collector

Cara menghadapi DC lapangan pinjol pertama, yakni dengan komunikasi dengan penagih jika mengunjungi rumah. Jelaskan situasi keuangan Anda dengan jujur dan sampaikan niat Anda untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran segera.

Selain itu, Anda bisa menjelaskan kondisi finansialmu tentang keterlambatan pembayaran. Jika debt collector datang ke rumah, jelaskan secara baik alasan nunggak atau telat bayar utang.

Selain itu, jangan menjanjikan apapun pada penagih untuk memperpanjang masa penagihan pinjaman. Dengan ini dapat menjadikan proses penagihan semakin rumit.

BACA JUGA:Ini Jenis Keringanan Bayar Utang Pinjol yang Bisa Diajukan di Penyedia Pinjaman Online

2. Minta informasi utang secara rinci

Apabila debt collector datang ke rumah, Anda bisa meminta rincian tagihan kepada penyedia pinjaman online. Pastikan Anda memahami nominal jumlah utang, bunga, dan biaya lainnya secara tranparan dan jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: