Ini Dia 3 Modus Operasi Joki Pinjol yang Dapat Menimbulkan Risiko Galbay dan Penipuan

Ini Dia 3 Modus Operasi Joki Pinjol yang Dapat Menimbulkan Risiko Galbay dan Penipuan

Modus operasi joki pinjol--

DISWAY JATENG - Modus operasi joki pinjol perlu dipehartikan, khususnya jika ada penawaran dari oknum tertentu. Jasa joki pinjol merupakan sekumpulan orang yang berpean sebagai perantara dalan proses pengajuan pinjaman online.

Oknum tersebut menawarkan jasanya kepada calon pengguna yang sedang membutuhkan pinjaman. Karena itu, modus operasi joki pinjol perlu diperhatikan sebelum Anda terjebak berbagai kerugian mendalam.

Modus operasi joki pinjol merupakan penipuan yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Mereka berpura-pura menjadi agen untuk membantu orang lain untuk mengajukan pinjaman online.

Modus operasi joki pinjol seringkali melibatkan penawaran pinjaman bunga rendah atau syarat mudah. Tetapi pada kenyataanya, korban akan diminta membayar sejumlah uang sebelum mendapatkan pinjaman.

BACA JUGA: Ini Jenis Keringanan Bayar Utang Pinjol yang Bisa Diajukan di Penyedia Pinjaman Online

Perlu diketahui praktik jasa joki pinjol seringkali melibatkan biaya yang harus dibayar oleh peminjam sebagai imbalan. Dengan ini, tentu saja dapat meingkatkan beban atau utang yang harus dibayarkan peminjam.

Bahkan di beberapa kasus, menggunakan jasa joki pinjol hanya menyebabkan lebih banyak masalah keuangan. Selain itu, risiko penyalahgunaan data juga perlu diwaspadai.

Karena itu, penting untuk berhati-hati dan memilih lembaga keuangan resmi ketika membutuhkan pinjaman. Berikut beberapa modus operasi joki pinjol yang perlu diwaspadai dan berakibat merugikan jika digunakan, antara lain:

1. Penawaran Pinjaman Bunga Rendah dengan Syarat Mudah

Modus operasi joki pinjol pertama, yakni penawaran pinjaman dengan bunga rendah dan syarat mudah. Hal ini, memang terdengar menguntungkan bagi calon peminjam.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data Pinjol Agar Hilang Permanen dengan 5 Langkah Efektif ini

Meskipun menguntungkan, tetapi tawaran tersebut tidak sepenuhnya benar. Modus ini hanya pemanis untuk memancing calon peminjam supaya menggunakan jasa tersebut.

2. Minta Uang Muka

Jika calon peminjam tertarik dengan jasa tersebut, maka penyedia jasa joki pinjol akan meminta uang muka terlebih dahulu. Biasanya hal ini dialkuakan sebelum pinjaman disetujui atau cair dari platfrom tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: