Cara Menghapus Data Pinjol Agar Hilang Permanen dengan 5 Langkah Efektif ini

Cara Menghapus Data Pinjol Agar Hilang Permanen dengan 5 Langkah Efektif ini

Cara menghapus data pinjol agar hilang permanen--

DISWAY JATENG - Berikut cara menghapus data pinjol permanen agar identitas tidak disalahgunakan. Sebagian orang menggunakan pinjol sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak.

Layanan yang diberikan pinjaman online ilegal tentunya tidak aman untuk digunakan oleh nasabah. Karena itu, kamu perlu tau cara menghapus data pinjol permanen untuk mengamankan identitas dan privasimu.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri berulang kali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan layanan pinjol ilegal. Apabila kamu sudah terlanjur menggunakan pinjol ilegal, kamu perlu mengetahui cara menghapus data pinjol.

Bagaimana mengapus data pinjaman online ilegal yang sudah terlanjur didaftarkan? Berikut beberapa cara menghapus data pinjol paling efektif untuk Anda coba.

BACA JUGA:Dikiran Aman, Begini Penagihan Pinjol Tanpa DC Lapangan yang Perlu Diwaspadai

Alasan Kenapa Harus Mengetahui Cara Menghapus Data Pinjaman Online

Salah satu alasan utaman menghapus data pinjol di beberapa aplikasi yaitu, supaya data tidak disalahgunakan. Selain itu, untuk mencegah terjadinya penyebaran data sehingga rawan pembajakan dan lain sebagainya.

Cara Menghapus Data Pinjaman Online agar Hilang Permanen

1. Lunasi Tagihan yang Ada di Pinjol

Cara menghapus data pinjol yang pertama yaitu melunasi semua tagihan yang belum lunas. Karena hanya itu satu satunya cara paling efektif yang dapat dilakukan agar bisa menghapus data.

2. Hubungi Call Center

Jika semua tagihan sudah dilunasi, maka tinggal hubungi call center untuk mengajukan hapus akun permanen. Dengan ini Akun Anda beserta data pribadi otomatis akan dihapus dari aplikasi pinjaman online.

3. Tunggu Proses Penghapusan Data

Apabila pengajuan sudah disetujui dari pihak penyedia pinjol, maka proses penghapusan segera dilakukan secepat mungkin. Disini Anda tinggal menunggu prosesnya dan biasanya tidak akan berlangsung lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: