33 Siswa SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Ikuti Uji Pramuka Garuda

33 Siswa SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Ikuti Uji Pramuka Garuda

ANTUSIAS - Uji Pramuka Garuda yang diikuti siswa SMP Negeri 1 Balapulang.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWIUji Pramuka Garuda digelar Pramuka SMP Negeri 1 Balapulang. Uji Pramuka Garuda diikuti oleh 33 siswa yang telah mencapai syarat- syarat tertentu. Bagi siswa yang telah memenuhi syarat, maka akan lolos dan di lantik menjadi Pramuka Garuda. 

Wakil kepala sekolah Yus Ardi Apriyanto SPd Mpd menyatakan, bagi  yang tidak lulus bisa mengikuti uji pramuka garuda berikutnya.  

BACA JUGA:Haknya akan Dibayar, Ratusan Karyawan Pabrik Garmen di Kabupaten Pemalang Berjoget Bersama

"Dengan menjadi Pramuka Garuda, seorang anggota Pramuka akan memiliki kulitas dan kemampuan di atas rata-rata, dan harus bisa menjadi tauladan bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, Pramuka Garuda itu tingkatan yang paling tinggi tingkatannya di setiap golongannya. Ada Pramuka untuk siaga, penggalang, penegak dan pandega. Dalam pramuka penggalang jika ingin menjadi Pramuka Garuda  harus sudah di tingkat terap tidak boleh masih ramu atau rakit.

BACA JUGA:Korban Tanah Longsor di Watukumpul Kabupaten Pemalang Dapat Bantuan

“Membuat hasta karya kurang lebih 6 macam. Kemudian sudah mempunyai tkk utama sekiranya 3-4 macam" ucap Daryono sebagai salah satu penguji.

Acara kali  ini berlangsung dengan lancar dengan didampingi Andi Dwi Sanjoyo SPd selaku pengganti Kamabigus SMP Negeri 1 Balapulang. Serta para penguji dari Kwarcab, yaitu Sri Hartati SPd Muhson dan Daryono. Yang tentunya 33 siswa ini dibagi menjadi tiga kelompok. 

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Puluhan Murid TK Al Hidayah Kota Tegal Kerja Bakti Bersama

"Setiap berada di ruangan yang berbeda dan diberi formulir oleh penguji untuk di isi. Para siswa yang di uji akan di panggil satu persatu dan diberi beberapa pertanyaan tentang kepramukaan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: