5 Cara Aman Menghapus Data NIK KTP di Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan

5 Cara Aman Menghapus Data NIK KTP di Pinjol Agar Tidak Disalahgunakan

Cara Aman Menghapus Data NIK KTP di Pinjol--

DISWAY JATENG - Saat mengajukan pinjaman online (pinjol) debitur akan dimintai data pribadi sebagai syarat pengajuan pinjaman. Jika sudah selesai melunasi utang, Anda perlu melakukan cara aman menghapus data NIK KTP di pinjol.

Pinjaman online memang saat ini menawarkan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan mendesak dengan mudah. Selain menawarkan kemudahan, risiko penyalahgunaan data pribadi karena minimnya pengetahuan cara aman menghapus data NIK KTP di pinjol perlu diperhatikan.

Dengan ketidaktahuan cara aman menghapus data NIK KTP di pinjol dapat menyebabkan kebocoran untuk tindakan kriminal. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh platfrom ilegal atau tidak berizin OJK.

Karena itu, penting untuk mengetahui cara menghapus NIK KTP dari pinjaman online setelah selesai menggunakannya. Berikut informasi lengkap seputar cara menghapus data pribadi di pinjol paling efektif.

BACA JUGA:Dikiran Aman, Begini Penagihan Pinjol Tanpa DC Lapangan yang Perlu Diwaspadai

Cara aman menghapus data NIK KTP di pinjaman online

1. Hubungi Layanan Penyedia Pinjol

Cara aman menghapus data NIK KTP di pinjol agar tidak disalahgunakan, yakni dengan menghubungi penyedia pinjaman. Anda bisa mengakses email, nomor telepon, live chat untuk menghubungi pihak pinjol.

2. Minta Permohonan Penghapusan Data

Setelah menghubungi layanan pinjol, Anda perlu mengajukan permohonan penghapusan data secara resmi. Formulir penghapusan data biasanya berisi informasi seperti nama lengkap, nomor KTP, alamat email, nomor telepon, dan alasan penghapusan data.

3. Lampirkan Bukti Pendukung

Cara aman menghapus data NIK KTP di pinjol berikutnya, yakni melampirkan bukti pendukung. Untuk penghapusan data, Anda juga perlu melampirkan bukti pendukung, seperti fotokopi KTP dan bukti pelunasan pinjaman (jika ada).

4. Tunggu Konfirmasi dari Pinjol

Setelah Anda mengajukan permohonan penghapusan data dan melampirkan bukti pendukung, tunggu konfirmasi dari pinjol. Biasanya, pinjaman online akan memproses permintaan Anda dalam waktu yang sudah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: