Segera Amankan Data, Inilah Cara Mudah Hapus Data di Pinjol Ilegal Agar Tidak Diteror Debt Collector

Segera Amankan Data, Inilah Cara Mudah Hapus Data di Pinjol Ilegal Agar Tidak Diteror Debt Collector

cara hapus data di pinjol ilegal--foto sajian sedap

DISWAY JATENG - Jika kalian sebelumnya memiliki pinjaman di pinjol, maka pihak pinjol sudah pasti memiliki semua data kalian. Karena itu, kalian perlu mengetahui cara hapus data di pinjol yang ilegal agar tidak disalahgunakan.

Hal ini pula lah tentunya akan sangat merepotkan saat data diri diketahui pihak pinjol. Isu mengenai pinjol memang sangat meresahkan belakangan ini. Namun tahukah kalian kalau sebenarnya ada beberapa cara untuk hapus data di pinjol ilegal dengan mudah.

Dari data diri inilah para pinjol sering menagih dengan beberapa cara seperti dengan akses pemaksaan dan lainnya. Bahkan ironisnya data diri orang terdekat dengan kita juga akan terbaca oleh pinjol. Untuk menghindari risiko yang merugikan, perlu ketahui cara hapus data di pinjol ilegal agar data tetap aman dan tak ada teror.

Tak jarang banyak orang yang terkena teror pinjol, padahal mereka tidak melakukan pinjaman. Namun dengan cara hapus data di pinjol ilegal inilah bukanlah cara kabur dari pinjol yang benar. Beda jenis pinjol maka beda juga cara untuk menghapus data. Terlebih jika data base dari pinjol memang sudah bagus maka untuk keluar akan cukup sulit.

BACA JUGA:6 Cara Jitu Menghapus Data Kontak dari Pinjol, Tak Perlu Takut Ancaman dan Teror dari Debt Collector

Cara Hapus Data di Pinjaman Online Ilegal

Pinjol ilegal merupakan pinjol yang tidak terdaftar di OJK dan tidak memiliki status badan hukum yang resmi. Dimana pinjol ilegal bisa di cek dengan mudah di situs OJK. Kalian bisa cek juga pinjol yang kalian ikuti tersebut ilegal atau legal di situs OJK

  • Kiat Untuk Hapus Data di Pinjol ilegal

Untuk bisa menghapus semua data yang kita miliki di pinjol memang terasa berat jika kita masih memiliki hutang. Sedikit dilema karena banyak sekali pinjol yang seenaknya sendiri melakukan pengaturan keuangan.

Hal ini bisa di tandai dengan bunga yang tak wajar, belum lagi denda yang biasanya bisa berkali-kali lipat. Namun ada beberapa kiat yang mungkin akan sangat membantu untuk mengatasi data di pinjol, sebagai berikut :

  • Lunasi semua pinjaman terlebih dahulu
  • Hubungi CS/Call Center Pinjol untuk menghapus semua data
  • Selalu blokir jika ada no baru mengatas namakan pinjol
  • Laporkan jika merasa terganggu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Ganti Nomor HP baru
  • Uninstal aplikasi pinjol yang di maksud.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menghapus Data KTP di Aplikasi Pinjol Tanpa Ganti Kartu SIM Terbaru 2024

Meskipun semua cara memang tidak akan mempan, kecuali pengguna sudah melakukan semua pelunasan pinjaman. Namun beberapa langkah diatas memang dirasa akan sangat membantu untuk menghapus atau setidaknya berusaha menghalangi semua data untuk terbaca.

Langkah utama cara hapus data di pinjol ilegal dengan menghapus izin notifikasi akses data dari aplikasi. Semua aplikasi yang ada di ponsel android pastinya memiliki izin akses.

Dimana dengan izin akses inilah aplikasi akan membaca semua data yang ada di HP. Pada umumnya saat pertama kali aplikasi di buka akan meminta akses izin untuk membaca kontak dan lainnya.

Kesalahan kita memang terkadang di mulai dengan memberikan izin akses kepada aplikasi yang tidak di kenal untuk melakukan pemindaian. Jika hal ini sudah terlanjur maka bisa menonaktifkan izin akses data dari aplikasi Pinjol tersebut, dengan cara sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: