6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan

6 Olahraga yang Tidak Mengganggu Puasa di Bulan Ramadan

6 aktifitas olahraga ini tidak mengganggu puasa di bulan Ramadan-Tangkapan layar Happinest.id-

DISWAY JATENG – Hari yang di nantikan telah datang, Ramadan 2024 segera tiba. Saat momen puasa tersebut, olahraga ini tetap menjadi aktivitas yang dapat kita lakukan.

Beberapa olahraga dapat kalian lakukan di bulan puasa. Sebelum berolahraga ketika puasa, kalian perlu memerhatikan waktu yang tepat supaya puasa dan aktivitas harian tidak terganggu. 

Momen bulan puasa di mana kita harus menahan haus dan lapar terkadang membuat orang menjadi lebih malas bergerak alias mager. Namun hal ini seharusnya bukan alasan untuk tidak melakukan aktivitas menyehatkan seperti olahraga.

Untuk mengatur jam olahraga di pagi hari setelah sahur atau juga menjelang waktu buka puasa dengan menyesuaikan kesibukan yang ada dan sedang dilakukan.

BACA JUGA:Tips Aman Berolahraga bagi Mereka yang Terkena Anemia

BACA JUGA:5 Tips Olahraga Aman untuk Pengidap Anemia, Kunci Ingin Menurunkan Berat Badan

Berikut ini enam rekomendasi olahraga yang tidak mengganggu puasa di bulan Ramadan yang bisa diketahui:

1. Bersepeda

Olahraga pertama yang tidak mengganggu ialah bersepeda alias gowes. Olahraga berspeda bukan hanya bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Melainkan juga membantu menjaga kebugaran badan, mengoptimalkan upaya menurunkan berat badan, serta memperlancar detoksifikasi tubuh. Gowes dapat dilaksanakan di pagi hari usai sahur atau sekitar satu jam sebelum berbuka puasa.

2. Latihan Beban

Selanjutnya Latihan Beban bisa kalian lakukan ketika berpuasa. Untuk latihan beban yang bisa dilakukan yaitu yang tak terlalu berat. Memilih beban yang tidak terlalu berat bertujuan supaya energi tak terlau terkuras. Selain daripada itu, lakukan angkat beban dengan perlahan demi menghindari masalah otot kram.

Catatan pula, jangan melakukan latihan beban secara berlebihan sebab bisa berdampak negatif pada tubuh. Sebut saja kelelahan, nyeri otot, serta gangguan menstruasi.

3. Jogging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: