Dokkes Polda Jateng Sidak Kesehatan Personel Polres Tegal

Dokkes Polda Jateng Sidak Kesehatan Personel Polres Tegal

BERKALA - Pemeriksaan kesehatan personel Polres Tegal bersama Bid Dokkes Polda Jawa Tengah.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Untuk memastikan kesehatan personel Polres Tegal. Seksi Dokkes Polres Tegal bersama Bid Dokkes Polda Jateng melakukan pemeriksaan kesehatan berkala yang bertempat di Klinik Sehat Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasi Dokkes Penata  Tri Yulianti SKep  menyatakan,  kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan personel. 

“Pemeriksaan  meliputi fisik, darah, jantung (EKG),  urine, gigi dan mulut serta  odontogram (DVI )," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Sosialisasikan ARKAS dan BOSP

Terpisah, Kabag SDM Kompol Andy Wasono SPsi M.Psi Psikolog menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel Polres Tegal. Khususnya guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit, maka segera dilakukan tindakan dini serta diobati.

Pihaknya berharap untuk personel dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom serta pelayan  masyarakat. Pemeriksaan ini juga sebagai langkah mencegah berbagai penyakit maupun kelainan kesehatan sejak awal, sehingga dapat segera dilakukan Tindakan medis. 

BACA JUGA:Ratusan Karyawan PT Cahaya Timur Garmindo Kabupaten Pemalang Kembali Demo di Pabrik Garmen

“Seandainya nanti dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu. Akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada BPJS selaku pihak penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: