9 Manfaat Masker Bedak Bayi dan Air Mawar, Bisa Atasi Jerawat dan Bikin Wajah Kinclong

9 Manfaat Masker Bedak Bayi dan Air Mawar, Bisa Atasi Jerawat dan Bikin Wajah Kinclong

Manfaat bedak bayi dan air mawar-Pasti Seru-

DISWAYJATENG - Ada banyak manfaat tak terduga dari penggunaan masker bedak bayi dan air mawar untuk perawatan kulit wajah orang dewasa. Ketika bedak bayi dicampur dengan air mawar maka menjadi ramuan masker wajah, menggunakannya secara rutin akan memberikan hasil wajah glowing yang mempesona.

Dari namanya saja, kita pasti tahu bahwa bedak bayi adalah suatu barang yang digunakan sebagai produk perawatan bayi. Namun, siapa sangka kalau bedak bayi ternyata juga punya manfaat luar biasa bagi kecantikan kulit wajah, termasuk pada orang dewasa.

Salah satunya adalah dapat digunakan sebagai masker wajah. Nah, bagaimana sebenarnya manfaat masker bedak bayi dan air mawar? Mari kita cari tahu lebih lanjut informasi dan penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar dan Handbody untuk Memutihkan Kulit, Ini Cara Meraciknya

Berikut adalah sembilan manfaat masker bedak bayi dan air mawar yang mungkin tidak Kamu ketahui:

1. Mencerahkan Kulit:

Masker bedak bayi dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Campuran dari cara membuat masker bedak dan air mawar dapat membantu mengurangi pigmentasi akibat sinar matahari dan kerusakan kulit.

2. Melawan Bakteri pada Kulit:

Ketika masker bedak bayi dicampur dengan minyak kelapa, dapat memerangi pertumbuhan bakteri pada kulit. Asam lemak rantai menengah dalam minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang melindungi kulit dari infeksi.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit dan Rambut, Rekomendasi Skincare Murah Tapi Nggak Murahan

3. Mengatasi Masalah Jerawat:

Masker bedak bayi dan air mawar dapat membantu mengurangi jerawat dengan mengurangi peradangan. Selain itu, masker beda bayi dan air mawar juga dapat membantu mengobati jerawat dengan sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

4. Mengatasi Kulit Berminyak:

Bedak bayi dapat mengurangi kelembapan dan pertumbuhan bakteri, membantu mengatasi kulit berminyak.

5. Mengatasi Iritasi Kulit Akibat Sinar Matahari atau Sunburn:

Masker bedak bayi dan air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan iritasi kulit, termasuk iritasi akibat sinar matahari.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Viva dalam Perawatan Kecantikan, Ini Tips Pemakaiannya agar Hasil Maksimal

6. Melindungi dari Paparan Sinar UV:

Campuran masker bedak bayi dengan minyak zaitun dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV dengan meningkatkan protein alami kulit yang memblokir sinar matahari.

7. Melembapkan Kulit Kering:

Masker bedak bayi dan air mawar dapat membantu menjaga kelembapan kulit, bahkan membantu memelihara pelindung alami pada kulit.

8. Membantu Regenerasi Kulit Wajah:

Masker bedak bayi dengan air mawar atau minyak mawar dapat membantu regenerasi sel kulit wajah, memberikan perlindungan sel dari kerusakan dan memiliki efek anti-penuaan.

9. Membantu Melembutkan Kulit Wajah:

Minyak kelapa dalam campuran masker bedak bayi dapat membantu melembutkan kulit wajah dan menjaga kelembapannya.

Untuk membuat masker bedak bayi sendiri, selain diramu dengan air mawar, Kamu hanya perlu mencampurkan bedak bayi dengan pelarut seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak bunga matahari, atau air mawar hingga membentuk pasta.

Oleskan pasta ini ke wajah dan leher, diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan sabun lembut dan air hangat. Pastikan Kamu tidak memiliki reaksi alergi terhadap bahan-bahan tersebut sebelum menggunakannya pada wajah Kamu.

Sementara bedak bayi biasanya aman untuk kulit orang dewasa, selalu penting untuk memperhatikan reaksi kulit Kamu dan berkonsultasi dengan ahli dermatologi jika Kamu memiliki masalah kulit yang serius.

Dalam dunia kecantikan yang terus berkembang, kita harus selalu terbuka terhadap metode perawatan kulit yang baru dan berbeda. Dan siapa sangka, produk yang mungkin awalnya hanya ditujukan untuk bayi, ternyata juga bisa memberikan manfaat luar biasa bagi kulit orang dewasa.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba masker bedak bayi dan air mawar ini dan melihat bagaimana kulit Kamu bereaksi. Mungkin saja ini adalah solusi alami yang Kamu cari untuk mendapatkan kulit yang sehat, bercahaya, dan awet muda!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: