Anggota Komisi II Usulkan RSUD Kardinah Dilengkapi Sepeda Listrik

Anggota Komisi II Usulkan RSUD Kardinah Dilengkapi Sepeda Listrik

USUL — Anggota Komisi II DPRD Kota Tegal Eko Susanto menyampaikan usul untuk RSUD Kardinah.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal Eko Susanto. Mengusulkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal dilengkapi sepeda listrik untuk mendukung pelayanan kepada pasien. Mengingat jarak antarruangan di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Daerah tersebut cukup berjauhan.

Eko menyampaikan pengalaman pribadinya saat mengantar mertua melakukan cek darah di RSUD Kardinah. “Apabila ada kekurangan surat atau dokumen, harus ke ruangan. Sementara lokasinya cukup berjauhan. Karena itu, saya mengusulkan sepeda listrik untuk memangkas waktu dan tenaga karena jarak antarruangan jauh,” kata Eko usai mengikuti Kunjungan Lapangan ke RSUD Kardinah.

BACA JUGA:Dispermades Kabupaten Tegal Gandeng Kantor ATR/BPN,Tetapkan Batas Desa

Kunjungan Lapangan dilakukan Komisi II untuk melihat kesiapan implementasi Peraturan Wali Kota Tegal Nomor 63 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Perwal Nomor 1C Tahun 2021 Tentang Pedoman Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Kota Tegal yang mengamanatkan peserta BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran APBD wajib memilih fasilitas kesehatan milik Pemerintah Daerah

Legislator dari Fraksi PKB tersebut melanjutkan, sepeda listrik bisa digunakan perawat atau petugas RSUD Kardinah dalam menjalankan tugasnya melayani pasien. Misalnya, untuk petugas pengambilan kantong darah. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan dokter yang akan melakukan visit ke ruangan. “Kendati terlihat sepele, namun hal tersebut harus diperhatikan,” ucap Eko.

BACA JUGA:Cegah Banjir, Sungai di Slawi Butuh Normalisasi

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSUD Kardinah Nur Hanifah menyampaikan terima kasih kepada Komisi II yang telah memberikan support kepada RSUD Kardinah. “Kami akan terus berbenah dan berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami juga sangat butuh uluran sarana dan prasarana,” ujar Hanifah saat menyambut Kunjungan Lapangan Komisi II. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: