H Muhammad Mu'min Terpilih sebagai Ketua Pradja Kabupaten Tegal

H Muhammad Mu'min Terpilih sebagai Ketua Pradja Kabupaten Tegal

TERPILIH - Ketua Pradja Kabupaten Tegal terpilih H Muhammad Mu'min salam komando dengan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - H Muhammad Mu'min terpilih menjadi Ketua Pradja Kabupaten Tegal masa bhakti 2024-2029. Terpilihnya Kepala Desa (Kades) Yamansari, Kecamatan Lebaksiu HM Mu'min ini dilakukan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Pradja Kabupaten Tegal, di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Kamis (7/3/2024).

Sidang Musda dipimpin Untung Basuki (Kades Semboja Kecamatan Pagerbarang) didampingi Suwendi (Kades Dukuhwringin Kecamatan Slawi) dan Ahmad Khusen (Kades Kaliwungu Kecamatan Balapulang).

Dalam musyawarah itu, pimpinan sidang menetapkan H Muhammad Mu'min menjadi Ketua Pradja Kabupaten Tegal untuk masa bhakti 2024-2029.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan MPP Alaya Sewagati, Pemkot Tegal Adakan Coffe Morning

Penetapan itu dilakukan secara aklamasi. Karena dalam tata tertib Musda, jika kandidat calon hanya 1 orang, maka tidak ada pemilihan.

Musda ini diawali dari masing-masing ketua paguyuban kades di tiap kecamatan mengusulkan nama calon ketua Pradja. 

Dan dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal, sepakat mereka mengusulkan H Muhammad Mu'min sebagai Ketua Pradja.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Siapkan 3 Bus untuk Mudik Gratis

"Maka dari itu, kita secara aklamasi menetapkan Bapak Haji Muhammad Mu'min sebagai Ketua Pradja Kabupaten Tegal," kata Untung Basuki.

Dia mengungkapkan, H. Muhammad Mu'min ini telah menggantikan Ketua Pradja Kabupaten Tegal 2019-2024, Mulyanto (Kades Dermasuci Kecamatan Pangkah).

Setelah pemilihan ini, agenda selanjutnya yakni membentuk kepengurusan baru. Kemudian akan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan. 

BACA JUGA:Mahasiswa KKN IBN Tegal Presentasi Hasil Inovasi Desa

"Untuk agenda pelantikan, nanti menunggu jadwal berikutnya," ujarnya.

Ketua Pradja Kabupaten Tegal periode 2019-2024, Mulyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan kepala desa se Kabupaten Tegal yang telah mendampinginya mengawal program Pradja dan pemerintah daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: