Harlah Ke-34, SMK Nusantara 1 Comal Kabupaten Pemalang Luncurkan TeFa

Harlah Ke-34, SMK Nusantara 1 Comal Kabupaten Pemalang Luncurkan TeFa

MERESMIKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memotong pita tanda peluncuran Tefa di SMK Nusantara 1 Comal.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - SMK Nusantara 1 Comal menggelar  acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-34 di Halaman SMK setempat. Dalam acara itu, rupanya ada peluncuran fasilitas pendukung belajar baru, yaitu teaching factory (TeFa) untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

Terkait fasilitas pendukung belajar baru berupa TeFa, maka Bupati Pemalang Mansur Hidayat  berharap agar fasilitas itu digunakan dan dirawat dengan sebaik baiknya.  Karena TeFa akan memberikan kesempatan lebih luas dalam mempraktekkan ilmu atau teori yang dipelajari di kelas. Karena bupati menilai dengan semakin banyaknya praktek, maka keterampilan siswa akan semakin baik. 

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Tembus 122 Persen pada Tahun 2023

"Banyaknya praktek keterampilan maka  siswa perlahan akan semakin terasah, sehingga pada saat lulus nanti mereka sudah sangat siap untuk terjun langsung ke dunia kerja,"katanya.

Menurut Bupati, TeFa juga mengajari siswa untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat kerjanya.  Sehingga menilai TeFa sangat berperan dalam mengembangkan siswa.

"Peran TeFa dalam mempersiapkan dan mengembangkan lulusan SMK yang kompeten dan siap kerja sangatlah dibutuhkan,"ujarnya. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Launching ILP, Diterapkan di 3 Puskesmas

Mengingat pentingnya fungsi TeFa, maka bupati berpesan kepada siswa agar menggunakan dan merawat fasilitas TeFa dengan baik.

"Gunakan sesuai kapasitasnya, jangan digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat. Kemudian lakukan perawatan secara berkala untuk memperpanjang usia pakai,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: