4 Ciri-ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan, Pahami Sebelum Mengajukan

4 Ciri-ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan, Pahami Sebelum Mengajukan

Ciri-ciri pinjol yang ada DC lapangan--

3. Terdapat kontak layanan pelanggan yang valid dihubungi

Ciri-ciri pinjol yang ada DC lapangan berikutnya, yaitu tersedia layanan kontak pelanggan yang dapat dihubungi. Fungsi dari layanan pelanggan untuk mengajukan pertanyaan, keluhan, saran, atau masalah terkait pinjaman online.

Kontak layanan pelanggan biasanya berupa nomor telepon, email, website, atau media sosial resmi. Anda harus memastikan bahwa kontak layanan tersebut dapat digunakan, responsif, dan ramah.

4. Pastikan penagihan sudah sesuai dengan aturan

Ciri keempat memastikan bahwa pinjol yang digunakan memiliki penagihan sesuai dengan aturan. Metode penagihan dari debt collector bisa berupa telepon, SMS, email, surat, atau kunjungan lapangan.

BACA JUGA: 5 Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Selama Bulan Ramadhan

Anda harus memastikan bahwa metode penagihan yang digunakan oleh pinjol sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh OJK. Seperti menagih di jam kerja, tidak menyebarkan informasi pribadi, tidak menganggu ketenangan nasabah, dan tanpa kekerasan.

Jika Anda mengalami masalah dengan DC lapangan pinjol, bisa melaporkannya ke OJK atau kepolisian. Jangan biarkan diri Anda menjadi korban dari pinjol yang memiliki debt collector tidak bertanggung jawab.

Demikian informasi seputar ciri-ciri pinjol yang ada DC lapangan terbaru 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: