Ketua DPRD Kota Tegal Terima Gelar Ningrat Kehormatan dari Keraton Surakarta

Ketua DPRD Kota Tegal Terima Gelar Ningrat Kehormatan dari Keraton Surakarta

TERIMA GELAR — Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengenakan busana adat Jawa saat menerima Gelar Ningrat Kehormatan KRT di Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal Kusnendro resmi menerima Gelar Ningrat Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta Hadiningrat. Gelar tersebut diberikan kepada Kusnendro karena dinilai menjadi salah satu tokoh yang berjasa dalam memperjuangkan kebudayaan dan keberagaman.

Penyerahan Sertifikat Gelar Ningrat Kehormatan dilakukan dalam acara Wisuda Prosesi Pelantikan Pengukuhan Gelar yang diadakan di Sasana Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah. Sertifikat Gelar Ningrat Kehormatan diserahkan langsung oleh Raja Keraton Surakarta Hadiningrat ISKS Pakoe Boewono XIII.

BACA JUGA:Apresiasi Partisipasi Perusahaan Dukung Ekonomi Lokal di Kabupaten Tegal

Wisuda Prosesi Pelantikan Pengukuhan Gelar diselenggarakan bersamaan momen sakral yaitu acara Memperingati dan Syukuran Hari Besar Tahta Raja Keraton Surakarta Hadiningrat Tinggalandalem Jumenengan ke-20 ISKS Pakoe Boewono XIII. Kusnendro yang sebelumnya memiliki gelar Raden Tumenggung kini berhak menyandang KRT di depan namanya menjadi KRT Kusnendro.

Kepada Radar Tegal, Kusnendro menyampaikan bisa menerima Gelar Ningrat Kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat ibarat kejatuhan rembulan. Bahkan untuk bermimpipun, sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal ini mengaku tidak pernah. Kusnendro bersyukur dan berterima kasih karena telah diberi kepercayaan menyandang Gelar Ningrat Kehormatan KRT.

BACA JUGA:Sosialisasi FPRB Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tegal

Bagi Kusnendro, Gelar Ningrat Kehormatan yang diberikan Keraton Surakarta Hadiningrat ini adalah sebuah amanah dan tanggung jawab besar yang diberikan di pundaknya. “Ini adalah tanggung jawab besar dan semoga ke depan saya bisa selalu amanah, serta berkomitmen untuk menjaga budaya dan keberagaman,” ujar Kusnendro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: