20 Perusahaan Nasional Buka Lowongan Kerja di Kabupaten Tegal

20 Perusahaan Nasional Buka Lowongan Kerja di Kabupaten Tegal

MENGUNJUNGI - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat mengunjungi stan Job Fair.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pemkab Tegal melalui Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) menyelenggarakan Slawi Job Fair Walk in Interview Akbar & Expo Industri Tahun 2024 di SMK Negeri 1 Adiwerna. Kegiatan ini sebagai wujud untuk membuka lowongan pekerjaan (loker).

Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi antara dunia industri, ketenagakerjaan dan institusi pendidikan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Launching ILP, Diterapkan di 3 Puskesmas

“Kegiatan ini kita manfaatkan sebaik mungkin untuk memperluas jaringan, mendapatkan wawasan industri terkini dan tentu saja, melamar pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi, kualifikasi dan minat,” kata Agystyarsyah.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergi ini diharapkan dapat membawa dampak kemajuan bagi sektor industri di Kabupaten Tegal serta dapat meningkatkan serapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi yang sejahtera, mandiri, unggul dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Saman Ratoh Japo Meriahkan Pesta Siaga di WKJ Kalibakung Kabupaten Tegal

Sementara, Kepala Disperintransnaker Riesky Trisbiantoro menyatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya sektor industri di Kabupaten Tegal.

“Kegiatan Job Fair dan Expo Industri ini berlangsung mulai tanggal 5 sampai 7 Maret 2024,” ujar Riesky.

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Tembus 122 Persen pada Tahun 2023

Selain kegiatan Job Fair dan Expo Industri, terdapat pula beberapa kegiatan lainnya yaitu penandatanganan kerjasama antara IKM logam Kabupaten Tegal dengan perusahaan besar, seminar dan hiburan.

“Diperkirakan, estimasi pengunjung tahun ini mencapai kurang lebih 2.000  orang,” ujarnya.

Adapun, kegiatan job fair ini diikuti oleh 20 perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: