Terpilih Jadi Ketua, Sipon Junaedi Siap Majukan Koperasi Sejahtera Kota Tegal

Terpilih Jadi Ketua, Sipon Junaedi Siap Majukan Koperasi Sejahtera Kota Tegal

MENYAMPAIKAN-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dewi Umaroh menyampaikan tentang kompetensi pengurus di RAT Koperasi Sejahtera.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Terpilihnya Sipon Junaedi menjadi Ketua Koperasi Sejahtera  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal. Bertekad memajukan dan menumbuhkan kesejahteraan anggota. Akan melakukan upaya pendekatan-pendekatan terhadap anggota atau pegawai. Untuk bergabung dengan Koperasi. Mengupayakan agar SHU di tahun-tahun mendatang bisa meningkat.

"Mengupayakan adanya perubahan AD/ART dalam Rapat Anggota Khusus menjadi Koperasi Konsumen atau lainnya. Supaya kegiatan usaha koperasi lebih luas, tidak hanya Unit Simpan Pinjam, koperasi bisa mengadakan usaha-usaha disektor riil," kata Ketua Terpilih Koperasi Sejahtera Sipon Junaedi.

BACA JUGA:UDD PMI Kabupaten Pemalang Beri Tips Akreditasi dalam Musyawarah Kerja PMI Jawa Tengah

Koperasi tersebut nantinya akan mengadakan beberapa unit usaha. Di dalamnya nanti akan ada unit simpan pinjam, unit pertokoan dan unit-unit usaha lainnya. Dalam waktu dekat, Sipon Junaedi juga  akan mengadakan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Selaku pembina Koperasi Sejahtera Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Hal tersebut disampaikan saat berlangsungnya Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2023. Sekaligus dalam rangka pemilihan Kepengurusan Koperasi Sejahtera untuk periode Kepengurusan tahun 2024-2026.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Jabatan Ketua

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang juga terdaftar sebagai anggota koperasi Dewi Umaroh menyampaikan bahwa pengurus koperasi harus mempunyai kompetensi dan mau memajukan koperasi.Diharapkan terpilih pengurus yang benar-benar kompeten dan bersedia memajukan koperasi.

"Karena koperasi kan bertujuan mensejahterakan anggota, selain itu anggota koperasi bisa bertambah apalagi dengan potensi pegawai Disdikbud yang sangat besar" ucap Dewi Umaroh.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal Deni Anggoro menyampaikan bahwa paling tidak ada beberapa aspek penting untuk membenahi koperasi untuk bertumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pemalang Dilantik Oleh Bupati

"Aspek tata kelola koperasi, kinerja keuangan, profil relisiko dan diversifikasi usaha dan juga permodalan. Kami juga siap membantu dan bersinergi untuk mengembangkan koperasi" ucap Deni Anggoro. 

Mantan Ketua Koperasi Sejahtera periode sebelumnya Royim menyampaikan selamat dan berharap koperasi bisa maju dengan sosok dan pengalaman yang dimiliki oleh kepengurusan yang baru.

"Semoga di kepengurusan yang baru ini bisa memajukan Koperasi dengan sosok dan pengalaman dibidangnya masing-masing," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: