SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Pagelaran Seni Budaya

SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Pagelaran Seni Budaya

SMP Negeri 2 Suradadi Kabupaten Tegal Adakan Pagelaran Seni Budaya--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pagelaran sen budaya untuk siswa kelas IX digulirkan SMP Negeri 2 Suradadi. Semua siswa didik menampilkan aksi seninya, mulai dari tarian, musik, angklung dan menyanyi. Mereka antusias menampilkan sesuai bakatnya.

Kepala SMP Negeri 2 Suradadi Djoko  Eko Pratomo SPd MPd menyatakan, pageraran seni ini merupakan satu kegiatan untuk memperkenalkan atau menunjukkan hasil karya seni musik, tari, terater maupun drama dan lainnya kepada masyarakart luas. 

"Pagelaran dipertunjukkan untuk kelas VII, VII dan  dewan guru," ujarnya.

BACA JUGA:7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pemalang Dilantik Oleh Bupati

Pagelaran ini bertuijuan untuk melatih organisasi antarsiswa, mempertunjukan bakat keseniannya. Sebelum mereka menampilkan bakatnya di atas, ada proses selama dua bulan untuk mempersiapkan pertunjukkan. 

“Pada mata pelajaran seni budaya, proses kegiataniniterincludedalamkegiatanbelajarmengajar,"bebernya.

BACA JUGA:Emak-emak, Pelajar dan Ojol Ikuti Sosialisasi Safety Riding di Polres Pemalang

Pagelaran seni budaya juga dapat menginspirasi bagi kelas VIII agar pada saat nanti di kelas IX bisa menampilkan yang lebih baik lagi. Sedangkan bagi kelas VII sebagai bentuk apresiasi ketika mereka melaksanakan kegitan ProjekPenguatanProfilPelajar Pancasila (P5).

"Kami sangat mendukung dan berharap kegiatan pagelaran seni budaya ini terus bisa dilaksanakan setiap tahunnya," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: