3 Cara Menghapus Permanen Data Pribadi Pinjol Cuma lewat Ponsel, Auto Aman dari Teror DC Lapangan

3 Cara Menghapus Permanen Data Pribadi Pinjol Cuma lewat Ponsel, Auto Aman dari Teror DC Lapangan

Cara hapus permanen data pribadi pinjol terbaru 2024--

DISWAY JATENG - Pinjaman online (pinjol) sudah menjadi alternatif solusi memenuhi kebutuhan mendesak yang populer digunakan. Namun, tidak sedikit masyarakat tahu cara menghapus permanen data pribadi pinjol.

Hal ini tentu dapat menimbulkan keresahan dan trauma tersendiri bagi nasabah, apalagi jika ada penyalahgunaan data. Salah satu masalah yang sering dialami oleh debitur pinjaman online yaitu penyebaran data pribadi.

Data tersebut seperti NIK, alamat, nomor telepon, dan nama yang dapat disalah gunakan oleh pihak pinjol untuk melakukan tindakan kejahatan. Karena itu, Anda perlu tahu cara menghapus permanen data pinjol terbaru 2024.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, debitur pinjaman online dapat melakukan cara hapus permanen data pribadi pinjol. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini:

BACA JUGA: 4 Cara Mudah Hapus Data di Aplikasi Pinjol Secara Permanen Terbaru 2024

Ada beberapa cara menghapus permanen data pribadi pinjol yang perlu diikuti supaya efektif. Pertama, Anda perlu mengajukan permohonan penghapusan data kepada perusahaan fintech.

Cara untuk melakukannya adalah dengan menghubungi pihak pinjol melalui email, chat, atau telepon. Informasi tersebut bsia didapatkan melalui aplikasi atau situs web pinjaman online yang Anda gunakan.

1. Hubungi Penyedia Pinjol Melalui Telepon

Cara menghapus permanen data pinjol pertama, yakni dengan menghubungi penyedia pinjaman melalui telepon. Anda bisa menghubungi melalui nomor yang sudah tertera di aplikasi atau situs web resmi penyedia pinjaman online.

Ketika sedang berbicara dengan penyedia pinjaman, minta hapus akun dan data pribadi secara permanen. Pastikan juga Anda mencatat perwakilan dari pinjol maupun waktu dan tanggal percakapan tersebut.

BACA JUGA: 9 Cara Menghapus Data Pribadi dari Platform Pinjol Terbaru 2024, Hindari Penyebaran Data

2. Kirim Email

Cara menghapus permanen data pribadi pinjol yakni dengan mengirimkan pesan lewat email. Buat pesan tertulis di email kepada pihak penyedia pinjaman dan jelaskan bahwa Anda ingin menghapus data pribadi.

Selain itu, pastikan Anda mencatumkan informasi akun, seperti nomor atau alamat email yang terkait dengan akun Anda. Jika sudah mintalah konfirmasi bahwa permintaan Anda segera diproses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: