4 Cara Mudah Hapus Data di Aplikasi Pinjol Secara Permanen Terbaru 2024

4 Cara Mudah Hapus Data di Aplikasi Pinjol Secara Permanen Terbaru 2024

cara hapus data di pinjol secara permanen--foto black scripts

DISWAY JATENG - Melakukan pinjaman uang melalui pinjol atau pinjaman online memang lebih mudah, ketimbang mengajukan ke bank. Namun, ada risiko mengintainya, termasuk data pribadi yang bisa disalahgunakan. Sehingga perlu tahu cara mudha hapus data di aplikasi pinjol

Pinjaman online atau pinjol menjadi suatu solusi yang dipakai masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Jika kalian sudah tidak ingin berhubungan dengan aplikasi pinjaman online, kalian bisa mensiasatinya dengan cara mudah hapus data di aplikasi pinjaman online secara permanen.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk cara mudah hapus data pribadi kalian dari aplikasi pinjaman online atau pinjol. Hal tersebut terjadi lantaran data saat kita mengajukan pinjaman online atau pinjol masih dijadikan patokan oleh para penagih.

Berikut ini cara mudha hapus data di aplikasi pinjol alias pinjaman online secara permanen agar tidak disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghapus Data Pinjol, Apakah Bisa Dilakukan? Simak 5 Langkah Cerdas yang Wajib Dicoba

Untuk melakukan penghapusan data di aplikasi pinjaman online, masyarakat harus memenuhi sejumlah syarat. Apa saja syaratnya? Syarat hapus data pinjaman online adalah dengan melakukan pelunasan utang yang ada. Setelah utang selesai, maka masyarakat bisa melakukan hapus data.

Berikut cara menghapus data di aplikasi pinjaman online secara permanen

1. Menghubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kalian dapat menghubungi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau lembaga pengawas keuangan terkait untuk meminta bantuan dalam menghapus data kalian dari pinjol alias pinjaman online yang bersangkutan.

2. Menghapus Aplikasi Pinjaman Online

Jika tidak memerlukan aplikasi pinjaman online lagi, cukup uninstall aplikasi tersebut dari perangkat smartphone. Cara ini akan menghapus semua data yang terkait dengan aplikasi pinjaman online dari perangkat kalian.

BACA JUGA:Tak Perlu Resah! Bagini Cara Menghapus Data Pribadi Pinjol Supaya Aman dari Teror DC Lapangan

3. Menghapus Data Melalui Aplikasi Pinjol

Buka aplikasi pinjaman online yang digunakan, lalu cari opsi untuk menghapus atau mereset data pengguna. Biasanya, terdapat menu di pengaturan aplikasi yang memungkinkan untuk menghapus data atau mereset aplikasi secara keseluruhan. Lakukan langkah ini untuk membersihkan data pribadi yang tersimpan di aplikasi pinjol alias pinjaman online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: