Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Ketombe Hilang dalam Sekejap

Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Ketombe Hilang dalam Sekejap

Manfaat air mawar untuk menghilangkan ketombe-Alodokter-

DISWAYJATENG - Siapa sih yang tak mengenal air mawar? Air mawar ini tidak asing lagi di telinga banyak orang. Ya, manfaat air mawar sangatlah beragam. Selain untuk kecantikan kulit, ternyata air mawar juga dapat digunakan untuk kesehatan rambut.

Manfaat air mawar untuk rambut sangatlah beragam. Air mawar juga bisa digunakan untuk perawatan rambut agar tetap halus dan berkilau. Salah satunya adalah mengatasi masalah ketombe, bisa hilang dalam sekejap.

Ketombe memang menjadi masalah yang tak kunjung usai, ketombe ini bisa menyebabkan rambut gatal, kering, bahkan bisa menimbulkan kerusakan rambut. Manfaat air mawar untuk ketombe ini sangat mudah digunakan. Kamu bisa menggunakannya di rumah di sela aktivitasmu sehari-hari.

Nah, kami kami akan membahas tentang manfaat air mawar untuk rambut kamu yang sehat dan bebas ketombe serta kusut. Siapa sangka, air mawar yang biasanya dipakai untuk merawat wajah juga punya banyak manfaat untuk rambut kita, lho! Jadi, apa saja sih manfaat hebatnya air mawar ini untuk rambutmu? Yuk, langsung simak!

BACA JUGA:5 Gejala Awal Gagal Ginjal, Salah Satunya Mudah Lelah

1. Mengontrol Minyak

Air mawar ternyata bukan hanya bikin kulit wajah kita seger, tapi juga punya manfaat luar biasa untuk kulit kepala. Salah satunya adalah membantu menjaga kelembapan kulit kepala.

Dengan begitu, pH kulit kepala bisa seimbang, dan minyak berlebih pun bisa dikontrol. Bayangkan, kulit kepala yang sehat tanpa kelebihan minyak yang bikin ketombe!

2. Mencegah Ketombe

Ketombe, aduh, siapa sih yang mau punya? Nah, dengan menggunakan air mawar, risiko ketombe bisa dikurangi lho. Air mawar bisa mengontrol pertumbuhan ketombe dan mencegahnya muncul kembali dengan mengurangi kadar minyak di kulit kepala.

BACA JUGA:Hindari 5 Makanan dan Minuman ini saat Mengalami Gagal Ginjal, Efeknya Buruk untuk Kesehatan

Jadi, selamat tinggal deh pada ketombe yang bikin kepala gatal dan nggak nyaman.

3. Menenangkan Kulit Kepala

Kamu suka pijat kepala? Nah, dengan air mawar, sensasi pijatan di kepala kamu bisa jadi lebih menyenangkan. Manfaat air mawar bisa meningkatkan sirkulasi darah di area kepala, membuatnya lebih rileks.

Selain itu, folikel rambut juga bisa mendapat nutrisi yang baik. Jadi, selain bikin rambut sehat, juga bikin kepala lebih fresh!

4. Membantu Pertumbuhan Rambut

Ingin rambutmu tumbuh lebih cepat? Nah, air mawar punya vitamin A, B3, dan C yang bisa merangsang pertumbuhan rambut baru.

Dengan rajin menggunakan air mawar di kulit kepala, kamu bisa mempercepat proses pertumbuhan rambutmu. Selain itu, rambutmu juga akan lebih berkilau dan sehat karena nutrisi dari air mawar ini.

5. Mengurangi Kusut

Sudah capek deh dengan rambut yang selalu kusut dan susah diatur. Tapi tenang, air mawar bisa jadi penyelamat! Dengan menggunakan air mawar secara rutin, kulit kepala kamu akan terhidrasi dengan baik, terutama setelah terpapar debu dan polusi.

Selain itu, bagi kamu yang punya rambut keriting, produk air mawar juga bisa membantu mengurangi kusut dan menambah kilau alami pada rambutmu.

Jadi, itulah dia keajaiban air mawar untuk rambutmu! Yuk, mulai sekarang, jangan ragu lagi untuk menggunakan produk-produk berbahan dasar air mawar untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. 

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Minuman ini untuk Menjaga Kesehatan Ginjalmu, Cobalah Lakukan

Manfaat air mawar untuk rambut sudah sedari dulu digunakan oleh banyak orang. Untuk kamu yang sedang memiliki keluhan ketombe yang membandel, cobalah menggunakan air mawar untuk alternatif perawatan rambutmu. 

Dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa merasakan hasil maksimal untuk rambutmu. Ayo, mulai perjalanan menuju rambut sehat dan bebas masalah sekarang juga!(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: