5 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Tepat Waktu, Hindari Kejaran Debt Collector Datang ke Rumah

5 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Tepat Waktu, Hindari Kejaran Debt Collector Datang ke Rumah

cara melunasi hutang pinjol dengan tepat waktu--foto radar cbs

Dengan strategi membayar angsuran pinjaman lebih besar dari nominal minimal angsuran tiap bulannya, kalian bisa melunasi hutang kepada pihak pinjol dengan sedikit lebih cepat.

3. Melakukan Analisis Keuangan Milikmu

BACA JUGA:8 Cara Cerdas untuk Melunasi Utang Pinjol Terbaru 2024, Lakukan Langkah Berikut Ini

Langkah selanjutnya dalam cara melunasi hutang pinjol legal tepat waktu yang bisa kalian lakukan yaitu membuat analisis terhadap seluruh pendapatan dan pengeluaran.

Dalam proses menganalisis keuangan bulanan, kalian bisa mengetahui mana hal yang prioritas dan bisa meminimalisir pengeluaran untuk hal yang bukan prioritas. Hal ini dilakukan agar uang tersebut dapat dialokasikan untuk segera melunasi hutang pinjol.

4. Manfaatkan Uang Darurat Bila Perlu

Apabila sudah mendesak, agar dapat melunasi hutang pinjol dengan tepat waktu, kalian bisa memanfaatkan uang darurat yang kalian miliki. 

Melunasi hutang pinjol perlu dijadikan prioritas utama apabila kalian ingin segera terlepas dari salah satu beban berat secara finansial.

5. Menjual Aset

Cara terlepas dari pinjol legal yang tentunya bisa kalian lakukan yaitu menjual aset. Alih-alih menunda pembayaran hutang kepada pihak pinjol yang bisa saja menyebabkan kerugian, ada baiknya kalian memilih opsi menjual aset agar hutang segera terlunasi.

BACA JUGA:8 Cara Melunasi Pinjol Tepat Waktu Anti Galbay Terbaru 2024, Manfaatkan Pinjaman Tanpa Bunga

Terdapat banyak cara melunasi utang pinjaman online dengan tepat waktu yang pastinya bisa kalian lakukan selama tidak panik. Namun sebagai langkah preventif, ada baiknya kalian tidak mengajukan pinjaman di tempat sembarang yang bisa saja menimbulkan petaka.

Dibandingkan dengan mengajukan pinjaman online yang belum tentu aman, kalian bisa mengelola keuanganmu dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara berinvestasi. Sebagai pemula, berinvestasi di microfinance marketplace seperti Amartha sangat tepat dijadikan pilihan. Semoga bermanfaat.

Demikian beberapa informasi mengenai cara melunasi hutang pinjol dengan tepat waktu yang dapat kalian lakukan untuk melunasi hutang kepada pihak yang menyediakan pinjaman online. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: