Wali Kota Tegal Buka MTQ Umum Tingkat Kota Tahun 2024

Wali Kota Tegal Buka MTQ Umum Tingkat Kota Tahun 2024

MEMBUKA - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Umum Tingkat Kota Tegal Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Masjid Al Tsumery.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) umum tingkat Kota Tegal Tahun 2024. Yang berlangsung di halaman Masjid Al Tsumery Kota Tegal. Salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat melalui MTQ. 

"Saya berharap dengan adanya MTQ, kita tidak hanya semakin mahir membaca Alquran dan mengerti artinya. Tetapi lebih penting lagi harus memahami maknanya dan bisa mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

BACA JUGA:47 Murid TK di Kota Tegal Belajar Manfaat Mengelola Sampah

Dedy berharap  MTQ ini dapat menjadi agenda yang rutin dilaksanakan.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal Firman Hadi sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ diikuti oleh 214 peserta.

Ada 9 jenis lomba yang akan dilaksanakan dalam MTQ tingkat Kota Tegal tahun 2024. Terdiri dari cabang tilawah anak-anak kategori putra dan putri, tilawah remaja kategori putra dan putri, tahfidz 1 juz kategori putra dan putri. Tahfidz 5 juz kategori putra dan putri, tahfidz 10 juz kategori putra dan putri. Tahfidz 20 juz kategori putra dan putri, tahfidz 30 juz kategori putra dan putri. Tartil kategori putra dan putris erta kaligrafi kontemporer.

BACA JUGA:Ada Kegiatan Prioritas Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal yang Belum Terdanai

Dalam pembukaan MTQ tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Mohamad Afin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal Ahmad Muhdzir, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal serta camat Margadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: