3 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Salah dan Mengakibatkan Tagihan Tak Kunjung Selesai

3 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Salah dan Mengakibatkan Tagihan Tak Kunjung Selesai

Cara melunasi utang pinjol yang salah dan berakibat penumpukan tagihan--

Sebab, bisa jadi gerai tersebut sedang ada kerusakan sisitem pada saat pembayaran. Atau, bisa jadi pihak gerai sudah bersekongkol dengan debt collector agar pembayaran Anda dibuat eror.

Walaupun tidak semua gerai melakukan tindak kejahatan seperti ini, sebaiknya Anda perlu waspada. Lebih baik, bayar lewat m-banking atau ke mesin ATM jika sudah jatuh tempo.

Sehingga, lebih baik Anda bayar lewat m-baking atau mesin ATM beberapa hari sebelum tanggal jatuh tempo. Selain itu, Anda juga perlu memastikan nomor rekening atau virtual account sesuai dengan tujuan pembayaran ke aplikasi pinjol.

BACA JUGA: Modus Pinjol Ilegal Jelang Ramadan dan Idul Fitri 2024, Jangan Sampai Tergiur

3. Bayar lewat Link Phising di Luar Aplikasi Pinjol

Cara melunasi utang pinjol yang salah dan bisa mengakibatkan utang menumpuk berikutnya yaitu, bayar ke link phising atau penipuang. Beberapa DC lapangan yang nakal terkadang menawarkan pembayaran melalui link virtual account yang diberikan.

Supaya lebih aman dan menghindari risiko kerugian tersebut, sebaiknya jangan terima tawaran tersebut. Pasalnya, virtual account yang Anda dapatkan di luar aplikasi belum tentu asli dan terkirim ke aplikasi pinjol terkait.

Untuk itu, sebaiknya bayar sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh setiap platfrom pinjol yang Anda gunakan. Dengan ini, nasabah bisa terhindar dari berbagai kerugian yang membuat utang tak lunas-lunas.

Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol yang salah dan berakibat tagihan tak kunjung selesai. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: