3 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Salah dan Mengakibatkan Tagihan Tak Kunjung Selesai

3 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Salah dan Mengakibatkan Tagihan Tak Kunjung Selesai

Cara melunasi utang pinjol yang salah dan berakibat penumpukan tagihan--

DISWAY JATENG - Pinjaman online saat ini menjadi solusi alternatif untuk kebutuhan dana mendesak. Selain menawarkan kemudahan dalam mengajukan pinjaman, ada saja nasabah yang sulit melunasi utang pinjol.

Sulit melunasi utang pinjol yang menumpuk saat ini menjadi permasalahan banyak orang, khususnya nasabah galbay. Hal ini tentu saja membuat hidup tidak tenang dan bisa beresiko merugikan finansial untuk kedepannya.

Karena itu, Anda perlu tahu cara melunasi utang pinjol yang menumpuk supaya lepas dari beban tagihan pinjaman. Selain itu, sebagai nasabah galbay juga perlu tahu alasan utang sulit dibayar.

Di sebagian kasus seringkali ada nasabah yang salah dalam pembayaran tagihan, bukanya berkurang malah menjadi menumpuk. Lantas seperti apa cara melunasi utang pinjol yang salah?

BACA JUGA: 6 Pinjol Legal Bunga Rendah Cicilan Bulanan Terbaru 2024, Cepat Cair dalam Hitungan Menit

Ada beberapa penyebab kesalahan pembayaran utang pinjaman online yang mengakibatkan tak kunjung selesai. Simak ulasannya agar Anda bisa menghindari kesalahan dalam melunasi tagihan pinjol.

Cara melunasi utang pinjol yang salah dan mengakibatkan tagihan tak kunjung selesai

1. Bayar Utang Lewat DC Lapangan

Cara melunasi utang pinjol yang tidak dianjurkan pertama, yaitu membayar utang melalui perantara DC dengan uang cash. Jika ada kunjungan dari debt collector sebaiknya Anda bayar tagihan melalui aplikasi saja, jangan dititipkan ke penagih,

Meskipun mereka menawarkan dengan cara yang baik dan sopan sekalipun, jangan mudah percaya! Sebab, dari kebanyakan kasus, uang tersebut tidak akan dibayarkan untuk melunasi utang Anda ke perusahaan pinjol.

Dengan ini, mengakibatkan uang Anda tidak dibayarkan utang ke perusahaan pinjol. Hal ini tentu saja bisa merugikan nasabah dan nantinya hanya akan menimbulkan bunga tinggi dan denda keterlambatan.

BACA JUGA: Rentang Waktu DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Utang ke Nasabah

2. Bayar Tagihan Utang Pinjaman Online lewat Gerai

Tak hanya dititipkan ke DC lapangan saja, melunasi utang pinjol lewat gerai bisa saja beresiko menimbulkan kerugian. Apalagi membayar tagihan pinjaman online di hari jatuh tempo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: