6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Ginjal, Mampu Menurunkan Kadar Purin!

6 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Ginjal, Mampu Menurunkan Kadar Purin!

makanan sehat untuk ginjal--

DISWAY JATENG - Apakah kamu tahu apa saja makanan sehat untuk ginjal? Jika belum maka artikel ini cocok untuk kamu baca, karena dibawah ini akan menjelaskan secara rinci.

Organ tubuh memiliki fungsinya masing-masing begitu juga dengan ginjal yang dimana berfungsi untuk menyaring darah dan membuang hasil metabolisme. Oleh karena itu kamu perlu mengonsumsi makanan sehat untuk ginjal.

Dengan rutin mengonsumsi makanan sehat untuk ginjal maka otomatis organ di tubuh kamu akan berjalan dengan lancar. Begitu juga sebaliknya jika tubuh sering mengonsumsi kandungan purin yang tinggi maka bisa membuat organ di tubuh menjadi rusak.

Dibawah ini akan kami rekomendasikan beragam makanan sehat untuk ginjal yang bisa kamu konsumsi, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Seledri untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Dapat Mencegah Batu Ginjal Datang!

6 Makanan sehat untuk ginjal :

1. Buah Leci

Kamu dapat mengonsumsi buah leci untuk menjaga kesehatan organ tubuh, hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan vitamin C yang tinggi.

Dengan kandungan tersebut sehingga buah ini bisa mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh, hingga menurunkan kadar purin di tubuh.

2. Buah Ceri

Tidak hanya tampilannya saja yang menarik tetapi kandungan nutrisi di dalamnya juga bermanfaat untuk organ tubuh, salah satunya untuk menjaga kesehatan ginjal.

Ketika mengonsumsi buah ceri ini maka organ di dalam tubuh akan terhindar dari kerusakan, hal ini bukan tanpa sebab melainkan karena didalamnya mengandung antioksidan.

Selain itu buah ceri juga sangat bermanfaat untuk mencegah asam urat datang loh.

3. Buah Cranberry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: