SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Beri Penghargaan Tiga TK

SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Beri Penghargaan Tiga TK

PENGHARGAAN - Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD menyerahkan penghargaan berupa sepeda listrik untuk TK ABA 3.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal (SD Mutu) memberikan penghargaan kepada tiga TK yang telah berkontribusi besar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 dan 2023/2024 di SD Mutu. Tiga TK tersebut adalah TK ABA 1, ABA 3, dan ABA 11 karena telah menyalurkan lulusan terbaiknya ke SD Mutu.

Penghargaan yang diberikan SD Mutu berupa sepeda listrik untuk TK ABA 3, mesin pendingin udara untuk TK ABA 11, dan layar proyektor untuk TK ABA 1. “Kami memberikan penghargaan sebagai apresiasi kepada TK yang telah menyalurkan siswa terbaiknya ke SD Mutu,” kata Kepala SD Mutu Ina Oktaviana SPdSD saat ditemui di SD Mutu.

BACA JUGA:Pembangunan TPA Purana Kabupaten Pemalang Terkesan Tertutup

Ina berharap di PPDB Tahun Pelajaran 2024/2025 semakin banyak TK yang memberikan kontribusi dengan menyalurkan lulusan terbaiknya ke SD mutu, khususnya TK yang ada di lingkungan Muhammadiyah, agar pembelajarannya berkelanjutan dan tidak terputus. “Sehingga pengkaderan di Muhammadiyah terus berkembang,” imbuh Ina. 

SD Mutu yang terletak di Jalan Cempaka mengusung motto Berakhlak, Bergerak, dan Berprestasi. Sekolah Penggerak ini menyelenggarakan Kelas Tahfidz dan Kelas Reguler. Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, menyelenggarakan ekstrakurikuler meliputi Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band, Badminton, Futsal, Panahan, Renang, Sains.

Kemudian, Arabian Club, English Club, Tahfidz, Tilawah, Seni Tari, dan Seni Lukis. SD Mutu juga sedang membangun gedung tiga lantai untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Saat ini, SD Mutu membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 Gelombang Kedua. Pendaftar berkesempatan untuk mendapatkan voucher potongan dan cash back.

BACA JUGA:Warga SMP Negeri 1 Tarub Kabupaten Tegal Mengikuti LDK

Ina menyampaikan, di Tahun Pelajaran 2024/2025, SD Mutu membuka kuota tiga kelas. Saat ini, sedang melanjutkan pembangunan gedung tiga lantai untuk penambahan ruang kelas dan perpustakaan. “Yang mendaftar sudah ada satu kelas lebih, sehingga sisa kuota satu setengah kelas. Jadi, buruan mendaftar bagi yang ingin bergabung,” ujar Ina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: